PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Pertamina Optimalkan BBM Kalengan untuk Musim Mudik Lebaran

pertamina-optimalkan-bbm-kalengan-untuk-musim-mudik-lebaran-uoTI3OcfgQ

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – Menghadapi peningkatan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) pada saat musim mudik Lebaran, PT Pertamina (Persero) mengaku telah melakukan beberapa persiapan. Salah satunya memperbanyak produk BBM kalengan untuk kelas Pertamax ke atas.

Menurut VP Retail Fuel Marketing Pertamina Afandy, hal tersebut sebagai rencana cadangan untuk pemudik jika kehabisan stok di SPBU. Nantinya produk BBM kalengan tersebut akan dijual dipos-pos Pertamina yang jauh dari SPBU di wilayah arus mudik.

“Jadi kita siapkan pos yang tidak ada SPBU-nya. Jadi masyarakat biaa beli kalengan jikan dalam keadaan darurat. Seperti di Tol Cipali KM 140 ada rest area yang tidak ada SPBU-nya,” tutur Afandy kepada Okezone, Jakarta, Senin (13/7/2015).

Dirinya juga mengungkapkan, Pertamina telah menyiapkan sekitar 5 ribu kaleng BBM dalam ukuran 5 liter, 10 liter dan 20 liter. Drinya yakin stok sebanyak itu cukup untuk mudik kali ini.

“Saya kira cukup, kalau dilihat dari pengalaman tahun lalu kami siapkan juga 5 ribu kaleng, tapi hanya habis 2 ribu. Karena ini hanya untuk emergency,” pungkasnya.

Sumber: http://economy.okezone.com/