PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Pertumbuhan Ekonomi Q1 AS Lampaui Perkiraan Sebelumnya

2977110e7e33614c68f9b47b25e7cf6f

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka -?Pertumbuhan ekonomi kuartal pertama negeri Paman Sam berekspansi melebihi proyeksi sebelumnya seiring membaiknya kinerja dalam perdagangan dan bisnis investasi untuk mengimbangi pengeluaran konsumen yang lemah.

Produk domestik bruto, nilai dari semua barang dan jasa yang dihasilkan, naik pada tingkat tahunan 1,1 persen, dibandingkan dengan keuntungan sebelumnya yang diperkirakan akan berada di posisi 0,8 persen, laporan Departemen Perdagangan menunjukkan di Washington, Selasa. keuntungan perusahaan pada awal tahun juga direvisi naik, memberikan gambar yang lebih cerah untuk pendapatan domestik bruto.

Ekonomi menunjukkan tanda-tanda akselerasi sejauh ini dalam kuartal ini seiring bergantinya pendorong pertumbuhan, dengan belanja konsumen rebound sementara investasi bisnis tertinggal dibelakang. Sementara keuntungan dalam biaya tenaga kerja dan pinjaman yang rendah membantu mendorong permintaan rumah tangga, ketidakpastian yang ada pasca voting Brexit merupakan risiko jangka panjang untuk pengeluaran perusahaan yang sudah lemah dan juga ekspor.

“Kami melihat angka kuat pada kuartal kedua, bersama dengan belanja konsumen yang meningkat,” Patrick Newport, ekonom di IHS Global Insight di Lexington, Massachusetts, sebelum laporan tersebut mengatakan. “Perusahaan tidak suka dengan ketidakpastian, sehingga kita dapat melihat lebih banyak investasi yang lemah di paruh kedua.”

Perkiraan median dari 71 ekonom yang disurvei Bloomberg menyerukan kenaikan 1 persen PDB. Perkiraan berkisar dari peningkatan 0,8 persen sampai 1,2 persen.

Laporan ini ditandai sebagai yang terakhir dari tiga bacaan untuk kuartal. Perkiraan kenaikan PDB kuartal kedua dijadwalkan dirilis 29 Juli, disaat revisi tahunan juga akan dikeluarkan. (sdm)

Sumber: Bloomberg