PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Pidato Trump: Amerika Siap Untuk Memimpin | Rifan Financindo

e810554e684a57f735fffa92ad21e03c

Jakarta, PT Rifan Financindo – Presiden Donald Trump mendesak Amerika untuk meninggalkan konflik dan membantu dia membuat kembali susunan negara tersebut dalam pidato pertamanya kepada Kongres, momen yang ia harapkan akan mengubah lembaran di awal pemerintahannya yang kacau dan membawa kejelasan dari agenda kebijakannya.

“Apa yang kita saksikan hari ini adalah pembaharuan dari semangat Amerika,” kata Trump. “Sekutu kami akan menemukan bahwa Amerika sekali lagi siap untuk memimpin. Semua bangsa di dunia – teman atau musuh – akan menemukan bahwa Amerika kuat, Amerika bangga, dan Amerika bebas “.

Trump tiba di podium Kongres dengan beban berat: untuk menjelaskan rencananya dengan skeptis, termasuk semakin banyaknya anggota Partai Republik. Pidatonya muncul enam minggu dengan istilah yang ditandai dengan rekor tertinggi di pasar saham AS tetapi juga protes massa terhadap kepresidenannya, pertempuran pengadilan atas larangan perjalanan yang diusulkan, dan kebiasaan kontroversial pembuatan kebijakan melalui Twitter.

Trump menghadapi pilihan dalam sambutannya baik menggemakan pidato pelantikannya dan menyalakan basis nasionalis dan konservatif, atau untuk mencapai ke arah pusat politik dan mengeksplorasi kompromi dengan lawan-lawannya.

“Saya di sini malam ini untuk menyampaikan pesan persatuan dan kekuatan,” kata Trump, menurut pernyataan yang siap dirilis oleh Gedung Putih. “Mulai sekarang, Amerika akan diberdayakan oleh aspirasi kami, tidak terbebani oleh ketakutan kita.”

Anggota parlemen, investor dan pemilih mengharapkan pidato Trump memberikan beberapa rincian tentang rencananya untuk mencabut dan mengganti Obamacare, membayar untuk peningkatan 10 persen dalam pengeluaran pertahanan tanpa memotong Jaminan Sosial dan Medicare serta merombak aturan pajak AS.

Saham-saham AS telah memimpin reli global dalam aset berisiko sejak pemilihan Trump, meskipun keuntungan juga datang di tengah penguatan fundamental dari keuntungan perusahaan hingga data ekonomi. Hampir $ 3 triliun yang telah ditambahkan ke nilai saham AS sejak 8 November, dengan Indeks S&P 500 telah melonjak 11 persen menuju rekor dan Dow Jones Industrial Average hanya membukukan hari ke-12 dari penutupan di semua waktu tertinggi, pencocokan rentetan terpanjang yang pernah ditetapkan pada tahun 1987.

Pasar mata uang asing kehilangan beberapa antusiasme mereka untuk perdagangan Trump, dengan dolar AS lebih rendah lebih dari 3 persen sejak 3 Januari setelah melonjak 6,5 persen pasca pemilu, menurut Indeks Bloomberg Dollar Spot.

Beberapa jam sebelum pidatonya, Trump mengisyaratkan kepada pembawa berita televisi dalam pertemuan pribadi di Gedung Putih bahwa ia terbuka untuk undang-undang yang akan merombak hukum imigrasi negara. Yang memicu spekulasi bahwa presiden mungkin siap untuk membuat sekitar-wajah dan mendukung jalur untuk kewarganegaraan bagi imigran gelap. Seorang pejabat senior pemerintah mengatakan presiden tidak merubah posisi inti nya tentang masalah ini.

“Dengan akhirnya menegakkan hukum imigrasi, kami akan menaikkan upah, membantu para penganggur, menghemat miliaran dolar, dan membuat masyarakat kita lebih aman untuk semua orang,” kata Trump dalam sambutan yang disiapkannya.

“Waktu untuk berpikir kecil telah usai,” kata Trump dalam sambutannya disiapkan. “Waktu untuk perkelahian sepele di belakang kita. Kita hanya perlu keberanian untuk berbagi mimpi yang mengisi hati kita. Keberanian untuk mengekspresikan harapan bahwa membangkitkan jiwa kita. Dan kepercayaan diri untuk mengubah harapan dan impian mereka untuk bertindak. “

Wanita dari Demokrat di ruang Kongres mengenakan pakaian putih untuk menunjukkan protes dan solidaritas. Beberapa dari Partai Demokrat mengundang imigran gelap sebagai tamu mereka. Hakim Agung Ruth Bader Ginsburg, yang disebut Trump sebuah “faker” selama kampanye, direncanakan untuk melewatkan pidato.

Kongres Partai Republik sedang mencari pengesahan Trump dari border-adjusted tax, kira-kira $ 1 triliun revenue-raiser yang berada di inti dari rencana Ketua DPR Paul Ryan untuk memangkas tarif pajak perusahaan dan individu. Rencana ini berjuang untuk mendapat dukungan, dan pendukung bersemangat untuk dorongan dari Trump, yang sejauh ini telah mengirimkan sinyal bercampur terhadap proposal tersebut.

“Tim ekonomi saya sedang mengembangkan reformasi pajak bersejarah yang akan mengurangi tingkat pajak atas perusahaan kami sehingga mereka bisa bersaing dan berkembang di mana saja dan dengan siapa saja,” kata Trump dalam sambutannya, yang tidak secara khusus menyebutkan border-adjusted tax. “Pada saat yang sama, kami akan memberikan keringanan pajak besar untuk kelas menengah.”

Berdasarkan rencana penyesuaian perbatasan, pajak penghasilan badan saat ini akan diganti dengan 20 persen retribusi impor dan penjualan domestik, sambil membebaskan ekspor. Ukurannya telah memicu perpecahan besar di kalangan bisnis: Pengecer, mobil dan penyulingan minyak yang mengandalkan barang impor dan bahan menentangnya, sementara export-heavy manufacturers mendukungnya. Kritikus berpendapat bahwa rencana tersebut akan menaikkan harga bagi konsumen, sementara para pendukung mengatakan bahwa, dalam teori, nilai tukar mata uang internasional akan menyesuaikan untuk mencegah menaikkan harga konsumen atau mendukung exporters.

Trump memohon Kongres untuk mencabut dan menggantikan Undang-Undang Perawatan yang Terjangkau.

“Mandat setiap warga Amerika untuk membeli asuransi kesehatan yang disetujui pemerintah tidak pernah menjadi solusi yang tepat untuk Amerika,” katanya dalam sambutannya. “Cara untuk membuat asuransi kesehatan yang tersedia bagi semua orang adalah dengan menurunkan biaya asuransi kesehatan, dan itulah yang akan kami lakukan.”

Namun upayanya telah terhenti, dengan Partai Republik terbagi atas kebijakan untuk mengganti kebijakan yang dikenal sebagai Obamacare dan menghadapi protes dari pemilih di distrik asal mereka. Trump menggambarkan hukum sebagai “keruntuhan” ‹‹dan mengatakan bahwa “tindakan tersebut bukan pilihan.”

“Demokrat dan Republik,” Trump mengatakan, harus “bekerja sama dengan kami untuk menyelamatkan Amerika dari bencana keruntuhan Obamacare”.

Rifan Financindo