PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Pokemon Go Siapkan Monster Baru, Fitur Trading Masih Proses | PT Rifan Financindo Berjangka

4cc9f821-791f-4ac8-b193-6b46bb0232f6_169

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka -?Ajang Comic-Con di San Diego, Amerika Serikat jadi tempat bos Niantic selaku pembesut Pokemon Go buka-bukaan. Salah satunya adalah kabar soal monster baru yang tengah disiapkan.

John Hanke, pendiri Niantic, membeberkan informasi tersebut dalam sebuah diskusi panel di Comic-Con. Sejauh ini memang sudah ada sekitar 138 jenis Pokemon yang bisa ditangkap oleh gamer Pokemon Go, namun Hanke membuka peluang kalau jumlahnya bakal bertambah.

Hanya saja penambahan monster di Pokemon Go tidak akan dilakukan dalam waktu dekat. Hanke mengatakan kemungkinan baru akan dilakukan di bulan-bulan mendatang.

“Di luar generasi pertama (monster Pokemon Go), ada (monster) lainnya yang mungkin akan datang. Kami berharap menemukan cara menarik untuk membuat itu (monster baru-red) pada bulan-bulan mendatang,” ujarnya, seperti detikINET kutip dari Engadget, Senin (25/7/2016).

Sebagai informasi, di game Pokemon Go monster yang ada masih generasi pertama. Meski aslinya ada 150 jenis monster Pokemon di generasi pertama, Pokemon Go hanya dijejali oleh 138 jenis monster yang bisa ditangkap. Sementara dalam daftar Nintendo, saat ini Pokemon sudah ingin memasuki generasi yang ketujuh.

Dari omongannya, terbuka kemungkinan kalau Hanke ingin membawa jenis Pokemon yang di luar dari generasi pertama.

Terlepas dari itu, informasi menarik lainnya yang didapat dari orang nomor satu Niantic adalah soal fitur trading. Fitur ini memungkinkan gamer saling bertukar Pokemon miliknya. Menurut Hanke, fitur trading sudah dalam pengembangan. Namun Ia belum bisa memastikan kapan kehadirannya.

Bila fitur trading benar-benar dirilis nanti, Pokemon Go akan lebih dari sekadar permainan. Berbekal fitur trading, gamer akan bisa memperjualbelikan Pokemon miliknya.

Pokestop juga jadi sorotan Hanke, ke depannya Pokestop akan punya fungsi lebih dari sebagai titik pengumpulan Pokeball dan item. Kalau saat ini Pokeball juga bisa berfungsi sebagai penebar umpan menggunakan lure modul, Hanke ingin Pokeball nantinya juga bisa jadi lokasi penyembuh Pokemon.

“Ide yang cukup keren, ketika Anda mendapatkan sebuah benda yang bisa merubah fungsi Pok?stop dan memberikan kemampuan baru,” pungkas Hanke.

Dari omongan Hanke di atas, selain lure modul mungkin nanti bakal ada yang namanya health modul atau yang lainnya untuk Pokestop.