PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Ponsel Tercepat: Galaxy S6 Juara, G4 Kedua, iPhone 6 Ketiga

http://images.detik.com/content/2015/06/29/317/163020_gambar.jpg

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – Samsung Galaxy S6 dan iPhone 6 selalu dibandingkan satu sama lain untuk melihat mana yang lebih baik. Pengujian terbaru dilakukan oleh Tom’s Guide, yang menobatkan Galaxy S6 sebagai smartphone tercepat saat ini.

Tom’s Guide menguji sejumlah smartphone. Penilaian tidak hanya sebatas skor benchmark. Namun dari penggunaan sehari-hari, mulai dari membuka file besar, bermain game tanpa lag hingga kecepatan kamera saat memotret.

Setelah melakukan pengujian, laman teknologi yang kerap mereview semua perangkat gadget ini lantas membuat daftar perangkat smartphone tercepat. Peringkat pertama diduduki oleh Samsung Galaxy S6.

Ponsel jagoan Samsung tersebut mampu menyelesaikan 6 dari 9 tes dan benchmark lebih dulu dibanding smartphone lain. Dikatakan Tom’s Guide, kemampuan tersebut tidak terlepas dari kemampuan Exynos 7420 yang dibuat oleh Samsung sendiri.

Selain itu, Galaxy S6 menjadi salah satu ponsel yang telah menggunakan memori DDR 4 dan format penyimpanan cepat bernama UFC 2.0 yang menjanjikan kecepatan layaknya SSD.

Posisi runner-up ditempati rekan senegara Samsung, yakni LG G4. Ponsel yang ditenagai Snapdragon 808 ini mendapat nilai tercepat saat membuka kamera dan mengambil gambar. Menempati posisi kedua saat pengujian edit video dan Geekbench 3.

iPhone 6 menduduki peringat ketiga. Meskipun memiliki spesifikasi paling rendah di atas kertas dan menjadi ponsel yang paling lama dalam deretan pengujian. Namun prosesor A8 64-bit yang dipakai iPhone dapat bersaing dengan ponsel Android yang powerful dalam beberapa test, seperti membuka PDF dan frame rate game.

Sumber:?http://inet.detik.com/