PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Pound Jatuh terkait Kekhawatiran Brexit dan Data Ekonomi yang Lemah

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka -?Pound jatuh untuk hari kedua terhadap dolar AS, memperpanjang penurunan terbesar dalam 10 minggu yang dipicu oleh jajak pendapat terbaru yang menunjukkan peningkatan dukungan bagi Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa pada hari Selasa.

Sterling melemah untuk hari ketiga terhadap euro seiring data ekonomi Inggris yang lemah dan kekhawatiran investor atas Brexit terus membebani mata uang negara beribukota London ini. Jajak pendapat YouGov terbaru dari Handelsblatt menunjukkan dukungan untuk kedua kubu masing-masing sebesar sekitar 40 persen, sehingga semakin sulit bagi pasar untuk bertaruh dengan yakni pada hasil akhir dari referendum 23 Juni nanti.

Rilis data hari ini dari Markit Economics ‘Purchasing Managers Index menunjukkan bahwa manufaktur Inggris kembali tumbuh pada bulan Mei, meskipun dalam kecepatan yang masih lemah.

Jajak pendapat ICM yang dirilis Selasa oleh Guardian menunjukkan kubu ‘Leave’ memimpin poling, berbeda dengan jajak pendapat sebelumnya yang menunjukkan kubu pro-Uni Eropa lebih unggul.

Pound melemah 0,3 persen ke level $ 1,4446 pada pukul 10:39 waktu London, setelah meluncur 1,1 persen pada hari Selasa, yang tercatat sebagai penurunan terbesar sejak 22 Maret lalu. Mata uang negara berbentuk kerajaan ini turun 0,5 persen ke level 77,24 pence per euro, setelah terdepresiasi 1 persen sehari sebelumnya. Indeks? volatilitas satu bulan pound terhadap dolar naik menjadi 20 persen, yang merupakan posisi tertinggi sejak 2009.(Sdm)

 

 

Sumber:?http://www.rfbnews.com/