PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Prestasi Gemilang Kakak Beradik di Kompetisi Robot Internasional di Korsel | PT Rifan Financindo Berjangka

417707a0-9257-4ebd-91b4-8573322b7c03

Jakarta,?Rifan Financindo Berjangka -?Prestasi kakak beradik Mikail Abdul Muqaddim (siswa kelas 3) dan Alden Malakian Hatta (siswa kelas 1) SD Muhammadiyah 12 Setiabudi, Pamulang, patut dibanggakan.

Dia mengharumkan nama bangsa pada International Youth Robot Competition (IYRC) 2016 Korea di Daejeon Convention Centre, Korea Selatan.

Selain Mikail dan Alden, ada juga Reynaldi Arrayan Isa dan Patria Alghani Isa (siswa SMP Muhammadiyah 22 Setiabudi Pamulang). Keempatnya berhasil mendapatkan beberapa award yang diselenggarakan pada 11-14 Agustus 2016.

Dalam rilis kepada detikcom, Kamis (18/8/2016), award tersebut yakni Bronze Prize Award untuk kategori Creative Robot (Mikail dan Alden), Bronze Prize Award untuk kategori Coding Mission (Reynaldi dan Patria), Bronze Prize Award untuk kategori Creative Robot (Reynaldi dan Patria), Excellence Award kategori Volleyball Robot (Mikail dan Alden), Excellence Award kategori perorangan untuk Steam Mission (Mikail), Excellence Award kategori Steam Mission (Alden), Excellence Award kategori perorangan untuk Push-Push (Reynaldi) dan Excellence Award kategori Push-Push (Patria).

Kompetisi tersebut diikuti banyak negara di antaranya adalah tuan rumah Korea Selatan, China, Indonesia, Russia, Australia, Malaysia, Thailand, Israel, Vietnam, dan beberapa negara lainnya yang tentu sudah memiliki kemajuan dalam dunia robotic.

Peserta yang datang dari berbagai belahan dunia tersebut lebih dari 500 peserta, baik peserta perorangan maupun tim. Mereka berkompetisi secara sehat, memperlihatkan hasil karya robotnya dan mengoperasikannya dalam berbagai cabang kompetisi.

Prestasi gemilang yang mereka persembahkan untuk Indonesia itu tentu harus disyukuri dan mereka patut diberi apresiasi. Indonesia tentu bangga memiliki anak bangsa yang disebut sebagai ‘future scientist’ sebagaimana tertulis dalam sertifikat yang ditandatangani oleh President IYRA Kyujung HAN, pada 14 Agustus 2016.

Dengan prestasi yang diraih anak bangsa pada IYRC 2016 diharapkan akan semakin memacu generasi muda Indonesia untuk menghasilkan karya-karya robotic yang dapat membantu berbagai dimensi kehidupan manusia, serta dapat memacu kemajuan Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Seni (IPTEKS) Indonesia pada umumnya.

(id, RifanFinancindo)