PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Pria Kembar Ini Juragan Bitcoin Terkaya Sejagat | PT RFB

cbb2e43b-8c94-4bb4-a4bc-bba140254c1f

Jakarta, PT Rifan Financindo – Cameron Winklevoss dan Tyler Winklevoss adalah saudara kembar yang terkenal karena dulu menuntut Mark Zuckerberg yang dituding mencuri ide mereka membuat Facebook. Kini mereka kembali jadi buah bibir karena diduga sebagai juragan bitcoin terkaya.

Nilai mata uang elektronik bitcoin belakangan memang meroket, terakhir di kisaran USD 11 ribu. Lalu bagaimana bisa kembar Winklevoss terjun ke dunia bitcoin?

Dikutip detikINET dari Telegraph, mereka rupanya sudah memahami potensi bitcoin sejak lama. Pada tahun 2013, mereka membeli 1% dari seluruh bitcoin yang ada pada saat itu senilai USD 11 juta.

Nah semenjak itulah nilai bitcoin merangkak naik. Hingga saat ini melonjak 10 ribu persen dan bitcoin yang dimiliki kembar Winklevoss sudah menembus angka USD 1 miliar.

Winklevoss bersaudara beberapa tahun lalu sudah meyakini kalau bitcoin lebih berharga dari emas. Dan sekarang sedikit banyak pendapat mereka telah terbukti.

Mereka pertama kali mengenal bitcoin di tahun 2012. Dan pada tahun 2015, keduanya mendirikan marketplace mata uang digital bernama Gemini di mana investor bisa membeli dan menjual bitcoin.

Kembar Winklevoss pada tahun 2006 menggugat Zuckerberg dengan mengklaim bahwa sang pendiri Facebook mencuri ide mereka. Pada tahun 2009, mereka setuju mengakhiri proses hukum dengan menerima uang dari Facebook sebesar USD 65 juta.

Pada 2013, mereka membeli 1% dari seluruh Bitcoin yang ada pada saat itu senilai USD 11 juta. Sejak itu, nilai Bitcoin merangkak naik dan hingga kini melonjak 10.000%. Bitcoin yang dimiliki si kembar Winklevoss diyakini sudah menembus angka USD 1 miliar.

Di luar itu, kembar Winklevoss dikenal sebagai atlet mendayung. Keduanya pernah bertanding di Olimpiade Beijing pada 2008. Selain itu, profesi utama mereka saat ini adalah entrepeneur internet.

ConnectU yang sempat bermasalah karena berseteru dengan Facebook, pada akhirnya tetap mereka jalankan, bersama lulusan Harvard University lainnya Divya Narendra. Kesibukan lain dari keduanya adalah menjadi venture capitalist.

 

sumber: detik