PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Produksi dan Persediaan AS Turun, Harga Minyak Mentah Naik

ilustrasi-SPBU-aji-140822-5Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – ?Harga minyak dunia naik pada Rabu (20/5/2015) watu setempat (Kamis pagi WIB), setelah data menunjukkan penurunan dalam persediaan dan produksi minyak Amerika Serikat.

Patokan AS, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juli, naik 99 sen menjadi 58,98 dollar AS per barrel di New York Mercantile Exchange.

Patokan Eropa, minyak mentah Brent untuk pengiriman Juli, ditutup naik 1,01 dollar AS pada 65,03 dollar AS per barrel di perdagangan London.

Data dari Departemen Energi AS menunjukkan pasokan minyak mentah AS turun 2,4 juta barrel dalam pekan yang berakhir 15 Mei dengan produksi minyak harian jatuh 112.000 barrel per hari menjadi 9,26 juta barel per hari.

“Saya pikir itu sebuah laporan yang cukup bullish pada sejumlah bidang,” kata Matt Smith, analis di Schneider Electric.

Minyak mentah berjangka telah turun tajam pada Selasa di tengah kekhawatiran tentang kelebihan pasokan dan kenaikan dlolar. Sebuah greenback yang kuat membuat minyak yang dihargakan dalam dollar lebih mahal, sehingga mengurangi permintaan. Kekhawatiran mereka juga menahan harga minyak mentah dari pementasan reli besar pada Rabu.

Sumber: http://bisniskeuangan.kompas.com/