PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Prosesor Intel Core akan Muncul di Ponsel

Prosesor Intel Core akan Muncul di Ponsel

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka -?Diumumkannya prosesor Core generasi keenam bukan satu-satunya kejutan yang disampaikan Intel saat ini. Raksasa chip ini juga menyebut tengah menggodok Intel Core generasi keenam untuk dibenamkan ke ponsel.

Seperti diketahui, Intel sekarang ini mengandalkan seri prosesor Atom untuk mempersenjatai sejumlah ponsel di pasaran. Berarti ke depannya prosesor Atom tak akan sendirian lagi, kemungkinan prosesor Core generasi keenam di ponsel akan diposisikan oleh Intel di kelas atas.

Adapun varian prosesor Core yang akan dibenamkan Intel di ponsel adalah seri Core M. Prosesor ini biasanya lebih sering ditemui di perangkat notebook, ultrabook, atau notebook 2-in-1. Namun meski dibilang bakal ditanamkan di ponsel, Kirk Skagen, GM Intel mengatakan Core M lebih akan spesifik ke phablet.

Intel Core generasi keenam sendiri menggunakan arsitektur Skylake yang dipadu dengan pabrikasi 14nm. Berkat kombinasi tersebut Intel Core generasi keenam diklaim jauh lebih efisien soal konsumsi daya. Inilah yang memungkinkan Core M untuk dibenamkan di perangkat rendah daya semacam phablet.

Dari sisi performa, Intel Core generasi keenam juga menjanjikan performa yang lebih baik, termasuk di sisi grafisnya. Berdasarkan itu, bukan tak mungkin Core M versi ponsel akan mampu menandingi prosesor ponsel kelas atas ketika dirilis nanti, demikian dikutip detikINET dari Engadget, Kamis (3/9/2015).

Sumber:?http://inet.detik.com/