PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

PT Rifan – 13 Menit Mencekam Sebelum Lion Air JT 610 Jatuh

sv

Liputan6.com, Jakarta – Top 3 News, sinyal kotak hitam Pesawat Lion Air JT 610 berhasil ditemukan. Lokasi berada pada jarak 400 meter dari titik hilang pesawat atau berada di kedalaman 32 meter. Tepatnya berada di lintasan pipa Pertamina.

Dengan penemuan ini diharapkan membawa titik terang pengungkapan misteri kecelakaan hingga mengakibatkan 189 penumpang Lion Air menjadi korban.

Sebelumnya, sejumlah dugaan muncul terkait ‘titik kritis’ 13 menit, sejak Boeing 737 MAX 8 itu lepas landas hingga hilang kontak.

Tidak hanya mencapai ketinggian yang kurang maksimal, pesawat dengan rute Jakarta-Pangkalpinang itu sempat naik-turun antara 4.500 kaki-5.300 kaki.

Menurut pengamat penerbangan Alvin Lie, hal tersebut dianggap tidak wajar. Harusnya pesawat terus naik ke atas setelah lepas landas.

Sementara itu, cerita para keluarga korban Lion Air yang ditinggalkan oleh mereka yang menjadi korban juga banyak menyita perhatian.

Ada di antaranya yang baru akan melangsungkan pernikahan pada November 2018, baru mengarungi biduk rumah tangga selama 2 minggu, dan melakukan percakapan terakhir lewat akun Instagram.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Rabu, 31 Oktober 2018:

1. HEADLINE: Kejanggalan di Titik Kritis 13 Menit Sebelum Lion Air JT 610 Jatuh

Penyebab jatuhnya Lion Air JT 610, Senin 29 Oktober 2018 masih jadi misteri. Kotak hitam atau black box, yang jadi petunjuk kunci, belum ditemukan.

Namun, sejumlah dugaan menyeruak, terutama terkait ‘titik kritis’ 13 menit, sejak Boeing 737 MAX 8 itu lepas landas hingga hilang kontak.

Menurut grafik kecepatan (kuning) dan altitude (biru) yang diungkap FlightRadar24, JT 610 hanya mencapai ketinggian 5.450 kaki setelah 3 menit 40 detik mengudara.

2. 4 Pasangan Ini Dipisahkan Musibah Jatuhnya Lion Air JT 610

Musibah yang dialami maskapai Lion Air JT 610 tidak hanya membawa duka bagi penerbangan Tanah Air. Keluarga para penumpang pesawat dengan rute Jakarta-Pangkalpinang itu juga dibuat terkejut dengan kabar Pesawat Lion Air jatuh di perairan Tanjung Karawang.

Tak lama kabar tersebut tersebar, posko crisis center yang dibuka di Bandara Halim Perdanakusuma dan Terminal 1B Bandara Soekarno Hatta mendadak sontak dipadati untuk mencari tahu kondisi para korban.

Tangis pun pecah saat keluarga mendapati nama kerabat mereka terdaftar sebagai penumpang Lion Air JT 610 yang nahas.

Salah satunya, pasangan Intan Indahsyari dan Rio Nanda Pratama. Rio merupakan calon suami Intan yang ikut menjadi korban saat pesawat tujuan Pangkalpinang itu jatuh di perairan Tanjung Karawang.

3. 13 Menit Menegangkan Sebelum Lion Air JT 610 Jatuh

Naik dan turun. Itulah yang terjadi pada pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta – Pangkal Pinang, Bangka Belitung, sebelum jatuh di Tanjung Karawang, Jawa Barat, pada Senin, 29 Oktober 2018.

Pesawat yang baru beroperasi 15 Agustus 2018 itu mengangkut total 189 penumpang. Sejak lepas landas pukul 06.20 WIB, selama 13 menit pesawat Lion Air JT 610 mengalami hal yang menegangkan.

Ada tiga kali momen di mana Boeing 737 Max 8 dengan tipe B38M itu naik dan turun. Dalam posisi itu, pesawat Lion Air JT 610 hilang kontak.

(krs/fyk)

Sumber: Liputan 6
Ed – rifanfinancindo
PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA | PUSAT Headunit.

Leave a Reply