PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

PT Rifan – AS Tetapkan Hari Berkabung Nasional

am

PT Rifan Financindo Berjangka, Washington DC – Rincian mengenai acara pemakaman mantan presiden Amerika Serikat George HW Bush (94) yang meninggal dunia pada Jumat 30 November 2018 malam waktu setempat, sedang disusun oleh keluarga Bush, kata Kementerian Pertahanan AS, Sabtu 1 Desember 2018.

Setelah upacara kedatangan jenazah Bush senior di Washington DC pada Senin 3 Desember nanti, jenazahnya akan disemayamkan di Rotunda Capitol, kompleks Kongres AS. Masyarakat bisa mengantre untuk melayat dan melihat peti jenazahnya dari Senin malam sampai Rabu pagi.

George HW Bush, yang menjabat sebagai presiden pada 1989-1993, akan disemayamkan dalam upacara kenegaraan pada Rabu 5 Desember 2018 di Katedral Nasional di Washington, disusul dengan pemakaman pada Kamis 6 Desember 2018 di perpustakaan kepresidenannya di Texas, AS.

Juru bicara Gedung Putih, Sarah Sanders, mengatakan dalam pernyataan bahwa Rabu 5 Desember telah ditetapkan sebagai hari berkabung nasional, demikian seperti dikutip dari VOA Indonesia, Minggu (2/12/2018).

Gedung Putih, pada Sabtu 1 Desember, juga mengumumkan bahwa Presiden AS Donald Trump akan menghadiri pemakaman George HW Bush.

Upacara pemakaman kenegaraan biasanya diadakan bagi presiden atau mantan presiden atau para pejabat lain yang ditetapkan oleh presiden.

Pemakaman kenegaraan adalah acara yang berlangsung antara tujuh sampai sepuluh hari dan mencakup tiga tahapan: upacara-upacara di negara bagian di mana pejabat itu tinggal, di Washington, DC, dan di negara bagian di mana individu itu telah memilih untuk dikebumikan.

Donald Trump Mengenang Sosok George HW Bush

 

go

Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan First Lady, Melania Trump menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya mantan Presiden AS, George HW Bush.

Pernyataan ini disampaikan oleh Donald Trump di tengah kunjungannya ke Argentina untuk menghadiri KTT G-20.

Lewat akun resmi Twitter-nya, Presiden AS ke-45 tersebut menilai jika George HW Bush sosok yang pemimpin yang kuat. Trump memuji cara pikir dan kepemimpinan hebat yang dilakukan oleh Bush semasa menjabat.