PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

PT Rifan – Detik-Detik Truk Tronton Tabrak Belasan Kendaraan

tron

PT Rifan Financindo Berjangka, Brebes – Belum lagi hilang dari ingatan kecelakaan maut Bumiayu, Brebes yang menyebabkan 11 orang tewas Mei lalu, kini kecelakaan dengan kronologi yang hampir serupa kembali terjadi di jalur ini, Senin, 10 Desember 2018, sekitar pukul 12.30 WIB.

Sebagaimana jalur utama lainnya, jalan raya Kota Bumiayu siang Senin siang itu begitu sibuk. Mendadak, dari arah Paguyangan, meluncur truk bermuatan beras yang oleng tak terkendali.

Diduga rem truk ini blong. Alhasil, sopir tak bisa menguasai kendaraannya. Akibatnya, truk ini menyebabkan kecelakaan maut.

Mestinya, truk bermuatan berat melintas ke jalur lingkar Bumiayu. Namun, untuk mengarah ke jalur lingkar, kendaraan mesti berkelok ke arah kanan. Makanya, truk ini lantas lurus ke arah kota Bumiayu.

“Sepertinya remnya sudah blong dari Flyover Paguyangan. Makanya tidak bisa belok, jadinya lurus ke sini,” kata Relawan Search and Rescue Unit (SRU) Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Bumiayu Brebes, Rojali, Senin sore.

Akibatnya fatal, truk itu lantas oleng dan semakin tak terkendali lantaran jalanan padat. Truk tronton ini kemudian menyebabkan kecelakaan maut di Bumiayu ketika menabrak sejumlah kendaraan yang terparkir di depan RS Muhammadiyah Siti Aminah, Bumiayu atau di depan SPBU Jatisawit.

Rojali mengatakan sementara ini jumlah korban masih simpang siur. Pasalnya, disebut total meninggal lima orang. “Belum A1 ya. Itu informasi dari masyarakat,” dia menambahkan.

Belasan Kendaraan Rusak

Dua lokasi korban meninggal dunia, yang pertama di depan kediaman Dokter Haza, informasinya ada tiga orang tetapi ternyata, saat ia tiba di lokasi, korban yang masih tertinggal satu orang.

Dua lainnya, informasi yang didapatnya sudah dibawa ke rumah sakit. Kemudian lokasi lainnya, adalah Toko Material Sukardi. Satu lokasi lainnya, di area parkir.

“Ada dua TKP. Yang pertama ada di depan Dokter Haza, informasi masyarakat ada tiga, tetapi saat saya ke sana, hanya ada satu. Informasinya yang lain sudah dibawa,” dia menerangkan.

Selain merenggut nyawa, kecelakaan maut Bumiayu ini juga menyebabkan sedikitnya empat mobil rusak parah, termasuk yang menabrak. Kemudian, lima sepeda motor juga hancur akibat kecelakaan ini.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Brebes, AKP Rikha Zulkarnain mengatakan, sementara ini tercatat ada empat orang meninggal dunia dan tujuh lainnya luka-luka. Seluruh korban luka sudah dievakuasi ke rumah sakit.

“Informasi sementara ada empat meninggal dunia, tujuh luka-luka. Jadi sementara penanganan dulu,” kata Rikha.

Terkait kronologi dan penyebab kecelakaan ini, Rikha enggan berkomentar. Menurut dia, saat ini kepolisian masih fokus pada penanganan.

Selanjutnya, polisi baru mulai menyelidiki peristiwa ini, termasuk dugaan penyebab kecelakaan.

“Sementara ini masih dalam penanganan dulu. Karena ini banyak sekali yang masuk. Sementara saya tangani dulu sementara,” ujar dia, saat dihubungi Liputan6.com.

(cha/asp)

Sumber: Liputan 6
Ed – rifanfinancindo
PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA | PUSAT Headunit.