PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

PT Rifan – Ditujukan Buat Milenial, Ini Cara Beli SBR005

PT Rifan Financindo Berjangka, Jakarta – Kementerian Keuangan menawarkan savings bond ritel seri SBR005. Penawaran tersebut dalam rangka mengakselerasi perluasan basis investor dalam negeri, mendukung terwujudnya keuangan inklusif serta memenuhi sebagian pembiayaan APBN 2019.

Direktur Surat Utang Negara, Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR), Kementerian Keuangan, Loto Ginting mengatakan, SBR005 merupakan instrumen SBN ritel pertama yang diterbitkan tahun ini. Penerbitan SBN ritel akan dilaksanakan sebanyak sepuluh kali sepanjang 2019.

“SBR005 tersebut menyasar kaum milenial dengan minimum pembelian sebesar Rp 1 juta dan maksimal sebesar Rp 3 miliar dengan sistem pemesanan secara online. Investor milenial tidak gaptek sehingga pasti tertarik berinvestasi secara online,” ujarnya di Giyanti Coffee, Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Baca Juga

PT RIFAN FINANCINDO – Komoditas Emas Akan Jadi Primadona 
RIFAN FINANCINDO – Investasi Emas Masih Primadona di Tahun Politik
PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Emas masih akan Menjadi Komoditas Paling Menarik untuk Investasi Berjangka Tahun ini 
PT RFB – Berikan Gambaran Investasi di Tahun 2019, RFB Gelar Investment Outlook

Adapun cara pemesanan SBR005 adalah pertama, calon investor melakukan registrasi melalui sistem elektronik mitra distribusi dengan mengimput dara diri, Nomor SID rekening dana nasabah dan rekening surat berharga. Kedua, melakukan pemesanan SBR005 setelah membaca ketentuan dalam memorandum informasi SBR005.

Ketiga, melakukan pembayaran melalui Bank persepsi. Dapat melalui ATM, mobile banking dan internet banking, dalam batas waktu yang telah ditetapkan dengan menggunakan kode pembayaran yang muncul setelah pemesanan selesai dan atau yang dikirimkan melalui email.

Keempat, pemesanan telah sukses ditandai dengan diterimanya NTPN (Nomor Transaksi Penerimaan Negara) serta notifikasi dari mitra distribusi setelah proses setelmen dilakukan.

“Mitra distribusi SBR005 antara lain Bareksa, BCA, Investree, Bank BTN, BNI, Tanamduit, Bank BRI, PermataBank, Mandiri, Modalku, Trimegah,” tandasnya.

Reporter: Anggun P. Situmorang

Sumber: Merdeka.com