PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Roy Suryo Didesak Balikin 3.226 Barang Negara

03c87253-1e53-4d1c-be05-162e3d0d5f2e_169

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA –  Roy Suryo masih harus berurusan dengan barang-barang milik negara yang disebut Kemenpora belum dikembalikan. Tak tanggung-tanggung, jumlahnya 3.226 unit barang.

Surat ketiga kembali dilayangkan Kemenpora ke Roy Suryo selaku mantan Menpora. Rujukannya hasil pemeriksaan tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang menemukan barang-barang milik negara yang belum kembali.

“Wajib, wajib kembalikan,” ujar Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto saat dihubungi, Selasa (4/9/2018).
Namun surat Kemenpora bernomor 5-2-3/SET.BIII/V/2018 yang ditandatangani Gatot tertanggal 1 Mei 2018, belum direspons. Surat ini disebut Gatot dikirim ke Roy Suryo pada 3 Mei.

“Upaya berikutnya kami pasti akan berkoordinasi dengan pihak DJKN Kemenkeu,” ujarnya.

Sebelum surat ketiga, Menpora Imam Nahrawi pernah menyurati Roy Suryo pada akhir 2014 dan 2015. Roy saat itu merespons surat Menpora dengan melakukan pengembalian barang.

“Sudah ada yang dikembalikan tahun 2016 sebanyak (senilai) Rp 500 juta, sekarang barangnya ada di gudang kami. Tapi sisanya belum, makanya masih muncul di temuan BPK,” sebut Gatot.

Hingga Selasa (4/9) malam, Roy Suryo belum bisa diminta konfirmasi soal surat Kemenpora ini. Sambungan telepon dan pesan yang dikirim detikcom tidak direspons.

Soal surat Kemenpora agar Roy Suryo mengembalikan barang milik negara, Waketum Demokrat Syarief Hasan meminta Roy Suryo mengembalikan barang itu bila memang ada.

“Kembaliin aja kalau memang ada,” ujar Syarief.

Sedangkan wasekjen PAN Saleh Daulay Partaonan meminta Roy mengklarifikasi kebenaran adanya barang milik negara yang belum dikembalikan.

“Saya kira perlu diklarifikasi dulu soal benar tidaknya barang itu ada di tangan Roy Suryo. Pasalnya, jumlah item-nya 3.226. Itu jumlah yang cukup banyak,” ujar Saleh.

Saleh mempertanyakan di mana Roy menyimpan barang-barang milik negara itu. Pasalnya, jumlah yang dibawa Roy hingga ribuan.

“Apa saja barangnya? Kalau sebanyak itu, rasanya perlu gudang. Tapi kan apa betul ini? Silakan ditanya pada Pak Roy Suryo,” katanya.

(fdn/fdn)

Sumber: Detik
Akb – rifanfinancindo