PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

PT Rifan – Top 3 News: Pasukan Elite TNI Memburu Kelompok Separatis Papua

kostrad

 

PT Rifan Financindo Berjangka, Jakarta – Top 3 news, kemampuan TNI mengamankan sejumlah aksi teror hingga operasi penyelamatan sandera tak perlu diragukan. Keahlian bertempur serta keberanian di medan perang, kerap membuat nyali musuh langsung ciut.

Salah satu pasukan elite yang dimiliki TNI adalah Kopassus. Mereka mampu bergerak cepat di setiap medan, menembak dengan tepat, pengintaian, dan antiteror.

Hal ini dibuktikan dalam operasi pembebasan sandera di Banti Papua akhir 2017. Ratusan warga berhasil diselamatkan.

Sementara itu, baku tembak antara TNI dengan kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) Papua tak bisa dihindarkan. Saat tim gabungan diturunkan untuk mengevakuasi jenazah para pekerja PT Istaka Karya yang telah dibantai KKB, mereka mendapat perlawanan.

Satu anggota Yonif 755 Kostrad tewas dalam peristiwa tersebut, sementara lainnya terluka akibat terkena tembakan.

Kesaksikan para pekerja jalan dan Jembatan Trans Papua yang berhasil menyelamatkan diri juga banyak menyita perhatian. Bak tawanan perang, puluhan pekerja harus berjongkok sambil jalan perlahan menyusuri hutan.

Tak lama rentetan peluru ditembakkan ke arah para pekerja PT Istaka Karya saat dalam perjalanan menuju Bukit Puncak Kabo.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Rabu, 5 Desember 2018.

1. 3 Pasukan Elite TNI untuk Memburu Pemberontak Papua

Pasukan elite TNI sering dilibatkan dalam berbagai operasi mulai dari operasi penangkapan teroris sampai operasi penyelamatan sanderan.

Secara khusus pasukan elite TNI sering diterjunkan di daerah konflik seperti di Papua. Di Tanah Papua, peran TNI sangat dibutuhkan untuk menjaga bumi cenderawasih dari pemberontakan yang sering kali terjadi oleh pasukan bersenjata.

Salah satunya di Banti Papua akhir tahun 2017 yang lalu. Jumlah warga yang berhasil dievakuasi dari Kampung Kimbely sebanyak 104 laki-laki, 32 perempuan dan 14 anak-anak.

2. Kronologi Pos TNI Diserang KKB Papua yang Gugurkan Prajurit Kostrad

Leave a Reply