PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Pulang Malam? Ada TransJakarta ‘Amari’ dan ‘Andini’ yang Beroperasi 24 Jam

022509_amarii

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – Sejak Rabu (6/5) armada PT TransJakarta menambahkan pelayanan angkutan malam hari (Amari) dan angkutan dini hari (Andini). Dengan demikian bus TransJakarta akan beroperasi penuh selama 24 jam.

Untuk sementara, ‘Amari’ dan ‘Andini’ disediakan di empat koridor, yaitu Koridor 2 (Pulo Gadung-Harmoni), Koridor 5 (Ancol-Kampung Melayu), Koridor 8 (Lebak Bulus-Harmoni) dan Koridor 10 (Cililitan-Tanjung Priok).

“Pemilihan koridor-koridor tersebut karena di lokasi-lokasi tersebut banyak daerah perumahan, perkantoran, bahkan tempat wisata atau pusat perbelanjaan. Jadi kita berikan akses kepada mereka agar dapat pulang dan tetap mendapat angkutan kendaraan,” jelas Direktur Utama PT Transportasi Jakarta, Antonius Kosasih di Halte sentral TransJ Harmoni, Rabu (7/5/2015) malam.

Ada sekitar 66 bus tunggal TransJ ‘Amari’ dan ‘Andini’ yang siap melayani warga setiap harinya. Kosasih menyebutkan waktu ketibaan angkutan itu diusahakan lebih sering, yakni, pukul 22.00-24.00 WIB tiba setiap 10 menit, pukul 24.00-01.00 WIB tiba setiap 15 menit, pukul 01.00-03.00 WIB tiba setiap 20 menit, dan pukul 03.00-04.30 WIB tiba setiap 30 menit di setiap halte.
?
“Malam hari kan masih banyak penumpang yang menggunakan bus TransJ, dengan armada yang banyak dan interval waktu yang tidak terlalu lama, diharapkan dapat membantu masyarakat yang pulang larut malam,” kata Antonius Kosasih.

“Dengan tarif yang tetap sama yaitu Rp 3.500, layanan Amari dan Andini ini kami kembangkan karena telah banyak pengguna yang memberi masukan kepada kami baik di lapangan maupun melalui media sosial,” tambahnya.

Sumber: http://finance.detik.com/