PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Reality Show Perdana Produksi Apple Mulai Mengudara | Rifan Financindo

97793258-68a5-4127-ac5b-48cf9e9399e6_169

Jakarta, PT Rifan Financindo – Keinginan raksasa teknologi asal Silicon Valley, Apple, memproduksi serial televisi akhirnya tiba. Serial televisi perdananya bercerita mengenai perjuangan para developer aplikasi mengajukan ide ke sejumlah mentor.

Jenis serial yang berjudul Planet of The Apps ini adalah reality show. Tayangan ini diklaim diproduksi tanpa skrip.

Planet of the Apps merupakan bagian dari upaya Apple mengerek popularitas layanan straming Apple Music. Sebab mereka yang ingin menonton Planet of the Apps hanya bisa mengaksesnya melalui layanan Apple Music.

Selain di Apple Music, episode pertama yang tayang Selasa (6/6) bisa diakses di iTunes secara gratis. Namun episode-episode berikutnya hanya tayang secara eksklusif di Apple Music.

Planet of the Apps sendiri bercerita mengenai kontestan developer yang berusaha mengajukan gagasan selama 60 detik di atas eskalator ke hadapan para mentor selebriti. Dalam acara itu, para pengembang disiapkan untuk memperoleh pendanaan dari Lightspeed Venture Partners, investor pertama di Snapchat.

Dua episode pertama, para pengembang mempresentasikan aplikasi belanja online, keamanan kampus, dan perlengkapan sekolah. Mereka diberi tantangan beragam selama acara berlangsung.

Apple merekrut sejumlah bintang sebagai juri di reality show ini. Sebut saja will.i.am, Gwyneth Paltrow, dan Jessica Alba. Mereka berwenang meluluskan dan menolak kontestan seperti halnya ajang pencarian bakat. Pengembang yang lolos akan memperoleh pendanaan.

“Pertanyaannya adalah membuat ide tersebut jadi nyata,” kata Eddy Cue, Wakil Presiden Senior Apple.

Seperti diketahui Apple Music adalah layanan streaming milik Apple yang menyediakan konten musik, film, maupun serial televisi. Untuk menikmati konten Apple Music, perlu berlangganan.

Laporan Reuters menyebutkan kalangan Hollywood sudah lama menunggu Apple memproduksi tayangan televisi. Serial televisi diketahui belakangan menjadi magnet bagi penyedia layanan video streaming setelah Netflix, Amazon, dan HBO, berlomba-lomba mereguk keuntungan dengan menyajikan serial televisi berkualitas.

Rifan Financindo Berjangka