PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

RFB Gelar Media Training Loco Gold di Tanah Melayu

 

number1

PT Rifan financindo berjangka – Menyambung kegiatan edukasi sebelumnya di Palembang, PT Rifan Financindo Berjangka (RFB)menggelar media training untuk para jurnalis dikantor RFB Pekan baru dengan tema yang sama yaitu Pengenalan Investasi Kontrak Berjangka Emas (Loco Gold) Pada Perdagangan Berjangka Komoditi, Sabtu 29 September 2018. Media merupakan mitra kerja perusahaan yang berperan penting dalam menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat luas. Karenanya, denganpemahaman yang lebih menyeluruh oleh para jurnalis maka pandangan tentang perusahaan pialang berjangka di industri PBK diharapkan semakin positif. Dalam kegiatan training kali ini, materi dibawakan oleh Bp. Liwan–Pimpinan Cabang RFB Pekanbaru. Dalam paparannya, pria yang cukup akrab di kenal oleh media ini menjelaskan bagaimana menentukan harga emas di pasar dengan melihat korelasi indeksi harga emas dunia dengan nilai tukar dollar terhadap rupiah. Selain itu para peserta yang hadir turut dijelaskan sejarah dan cara berinvestasi di produk Loco Gold.Keuntungan Loco Gold menurut Liwan adalah harga yang cenderung stabil karena sifatnya safe haven. “Namun demikian, setiap investasi tentu memiliki risiko, danse makin tinggi keuntungan suatu instrument investasi, maka semakin tinggi pula risikonya,” ujar dia.

Sepanjang training Sepanjang training, beberapa pertanyaan muncul menyoal bagaimana mekanisme dan upaya memitigasi risiko pada investasi Loco Gold. Menjawab hal ini, Liwan menjelaskan keputusan berinvestas sejak semula ada di tangannasabah. Karena mereka yang berhak menentukan posisi buy dan sell. RFB bisa di ibaratkan hanya jasa kurir pengantar kepasar, setelah sampai di pasar nasabah yang memutuskan untuk jual-beli dengan pedagang.

“Dengan demikian untuk meminimalisir risiko, kami selalu memberikan informasi dan analisis pasar terkini kepada nasabah dan memberikan alert ketika dana nasabah turun dari total yang diinvestasikan. Kami akan menawarkan dua pilihan, yaitu top up atau ditarik semua,” terangLiwan.

Seusai training, para peserta yang dihadiri oleh 33 jurnalis dari berbagai media ini diajak bermain teka teki silang melalui instagram untuk menguji pengetahuan mereka dari edukasi yang telah diikuti. Acara ditutup dengan makan siang bersama dan pembagian hadiah untuk para pemenang games.

number2

(fiq/asp)