PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Ronaldo Minta Guard of Honour Saat El Clasico, Barca Menolak | PT RFB

20171218-The18-Image-El-Clasico-2017-Starting-Lineups-XI-Formations-1280x720

Jakarta, RifanFinancindo – Real Madrid meminta Barcelona melakukan guard of honour di laga El Clasico akhir pekan nanti. Los Cules menolak permintaan El Real itu.

Madrid baru saja meraih trofi kelimanya musim ini. Mereka menjuarai Piala Dunia Antarklub usai mengalahkan Gremio dengan skor akhir 1-0.

Dalam pertandingan di Zayed Sport City Stadium, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (17/12/2017) dinihari WIB, Ronaldo yang menjadi pencetak gol kemenangan tim. asal ibukota Spanyol itu.

Keberhasilan itu yang membuat Ronaldo meminta Barcelona untuk melakukan guard of honour, atau penghargaan untuk juara di lanjutan Liga Spanyol akhir pekan nanti. Pertandingan El Clasico di lanjutan Liga Spanyol akan berlangsung di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12) malam WIB.

“Itu akan menyenangkan dan saya akan suka kalau Barcelona memberi kami guard of honour,” kata Ronaldo seusai pertandingan.

Kubu Blaugrana pun sudah memberikan jawaban atas request Ronaldo itu. Lewat salah satu petingginya, Guillermo Amor, Barca melakukan penolakan.

“Kami memperjelas bahwa kami hanya melakukannya saat kami berpatisipasi dalam kompetisi itu,” kata Amor di Soccerway.

“Saat kami berlaga di kompetisi itu, kami akan melakukannya. Tapi, bukan itu persoalannya. Ya memang sudah seperti itu,” dia menambahkan.

Presiden La Liga, Javier Tebas, menegaskan bahwa Barcelona tidak wajib melakukan guard of honour untuk Real Madrid, yang baru saja memenangi Piala Dunia Antarklub 2017.

Laga El Clasico yang mempertemukan Madrid dengan Barca akan tersaji di Santiago Bernabeu pada Sabtu (23/12/2017) malam WIB. Bintang Los Blancos, Cristiano Ronaldo, sempat meminta Barca untuk melakukan guard of honour, atau penghargaan kepada juara.

Permintaan Ronaldo itu lantas membuat Direktur Hubungan Kelembagaan Barcelona, Guillermo Amor, kesal. Dia menegaskan bahwa Blaugrana tak akan melakukan hal itu karena tak ikut terlibat di ajang Piala Dunia Antarklub.

Hal ini pun mendapat perhatian dari Tebas. Tebas menegaskan bahwa Barca tak wajib melakukan itu. Bahkan, dia menganggapnya hal itu sangat tidak penting.

“Jika Barca tidak mau melakukan guard of honour untuk Real Madrid, mereka tidak harus melakukannya,” kata Tebas seperti dikutip dari Marca.

“Keputusan ini ada di Barcelona, terserah apakah orang suka atau tidak. Saya rasa itu tidak penting sama sekali, saya tidak peduli apakah ada guard of honour, tepuk tangan, atau bahkan balon-balon,” tegasnya.

Barca kini memuncaki klasemen La Liga dan unggul 11 poin atas Madrid yang tercecer di posisi keempat. Namun, Madrid masih punya satu laga ekstra.

sumber: detik