PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Rossi Ingin Naik Podium pada 3 Seri Balap Terakhir | PT Rifan Financindo Berjangka

medium_f5f476608dd8150de934cd108f6876ca

Jakarta,┬áRifan Financindo Berjangka –┬áPebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memang sudah gagal menjadi juara dunia MotoGP 2016. Namun, dia masih punya ambisi tersisa.

Rossi mengaku ingin naik podium pada tiga seri balap terakhir yaitu GP Australia, GP Malaysia, dan GP Valencia.

“Motivasi paling besar adalah mencoba dan mendapatkan poin untuk menyelesaikan tiga balapan terakhir dan berjuang naik ke atas podium di sini (Australia), Sepang, dan Valencia,” kata Rossi yang dilansir Crash, Kamis (20/10/2016).

Rossi gagal mempertahankan kans meraih gelar ke-8 di kelas premier setelah dia dan rekan setimnya, Jorge Lorenzo, sama-sama mengalami kecelakaan dan tidak finis pada balapan GP Jepang, Minggu (16/10/2016).

Akibat hasil negatif itu, perolehan poin Marc Marquez (Repsol Honda) pada klasemen pebalap dipastikan tidak terkejar hingga musim berakhir.

Kini, peluang terbaik Rossi adalah mengamankan posisi runner-up. Namun, pebalap Italia berjulukan “The Doctor” itu tak menampik bahwa tiga seri balap terakhir tidak akan berjalan mudah.

“Ada kondisi yang sangat berbeda, karakter trek yang sangat berbeda. Saya suka semua trek kecuali Valencia. Di sana lebih sulit jadi saya harus bekerja keras untuk mendapatkan hasil bagus,” tutur Rossi.

“Saya sangat suka trek di Malaysia. Mereka punya aspal baru, dan ini akan menjadi tantangan menarik karena GP Malaysia adalah balapan terberat sepanjang musim terkait dengan suhu,” kata Rossi.

Khusus untuk balapan di Sirkuit Phillip Island, Rossi punya rekam jejak oke. Dia tercatat telah memenangi seri balap ini sebanyak enam kali selama berada di kelas premier, yakni sekali di kelas 500cc dan lima kali di kelas MotoGP .

Kemenangan Rossi terakhir di Phillip Island terjadi pada 2014. Musim lalu, pebalap 37 tahun itu finis di posisi keempat.

RifanFinancindo