PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Rossi vs Lorenzo: Bertolak dari Aragon Menuju Empat Seri Pamungkas

Rossi vs Lorenzo: Bertolak dari Aragon Menuju Empat Seri Pamungkas

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka -? Hasil di MotoGP Aragon sudah membuat persaingan juara dunia kian panas. Empat seri terakhir pun bakal kian dinantikan.

Rider Movistar Yamaha Jorge Lorenzo, tampil sebagai pemenang di salah satu sirkuit Spanyol tersebut Minggu (27/9/2015) kemarin. Itu menjadi kemenangan keenamnya musim ini sekaligus sebuah respons positif usai gagal menambah angka di Misano lalu.

Sementar itu rekan setim Lorenzo sekaligus pemuncak klasemen sementara, Valentino Rossi, finis ketiga. Itu membuatnya kembali mengakrabi podium setelah di Misano lalu gagal melakukannya dengan finis kelima–non-podium pertama untuk Rossi.

Hasil-hasil tersebut membuat keunggulan Rossi (263 poin) di puncak klasemen kini tinggal tersisa 14 poin saja dari Lorenzo (249 poin) yang menempati peringkat dua, dengan menyisakan empat seri balapan musim ini.

Secara matematis persaingan musim ini sejatinya masih melibatkan rider Repsol Honda Marc Marquez (184 poin) dan bahkan Andrea Iannone (172 poin) dari Ducati yang menempati posisi empat, karena empat kemenangan di seri sisa bakal berarti tambahan 100 poin.

Akan tetapi, secara realistis hal itu terbilang sulit mengingat konsistensi Rossi dan Lorenzo; finis kelima jadi posisi terburuk Rossi yang mengecualikan hasil itu selalu naik podium dan Lorenzo baru sekali gagal menambah angka dan sudah 8 kali naik podium. Di sisi lain konsistensi bukanlah sobat Marquez musim ini karena ia sudah lima kali crash, sedangkan Iannone baru mampu dua kali naik podium tanpa kemenangan.

Maka persaingan berebut gelar juara dapat dibilang tinggal jadi milik Rossi dan Lorenzo di empat seri terakhir–Motegi, Phillip Island, Sepang, dan Ricardo Tormo.

Motegi, Jepang, akan menjadi balapan pertama dari empat final tersebut pada 11 Oktober depan. Phillip Island, Australia, menyusul sepekan berselang. Sepang, Malaysia, lalu dihelat pada 25 Oktober dan Ricardo Tormo, Valencia, menjadi seri pamungkas pada 8 November.

Sebagai catatan, musim lalu Lorenzo jadi pemenang di Motegi sedangkan Rossi finis ketiga. Sementara di Phillip Island 2014, Rossi-lah yang berjaya dengan Lorenzo finis di posisi dua. Di Sepang pada tahun yang sama, balapan dimenangi Marquez dengan Rossi dan Lorenzo secara berurutan finis di posisi dua dan tiga. Sedangkan di Ricardo Tormo tahun lalu, yang juga dimenangi Marquez, Rossi finis kedua sedangkan Lorenzo gagal finis.

Catatan-catatan tahun lalu itu setidaknya menjadi sedikit gambaran betapa duel Rossi versus Lorenzo di empat seri sisa berpotensi mencapai klimaksnya setelah 14 seri nan sengit telah berlalu.

Anda jagokan siapa?

 

Sumber:?http://sport.detik.com