PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Rupiah Cenderung Melemah karena Positifnya Ekonomi AS

Rupiah Cenderung Melemah karena Positifnya Ekonomi AS

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – Pergerakan nilai tukar Rupiah diperkirakan akan berada pada kisaran level support Rp13.020 dengan resistance Rp13.105. Laju Rupiah masih akan cenderung mengalami pelemahan.

Analis Universal Broker Indonesia Alwi Assegaf mengatakan, belum adanya sentimen baru dari dalam negeri serta dari sisi regional yang masih menunggu dirilisnya data penting ketenagakerjaan Amerika Serikat (AS) memberikan petunjuk arah kebijakan The Fed.

“Kebijakan moneternya The Fed yang lebih unggul dibanding dengan negara maju lainnya, jadi potensi penguatan Dolar AS masih dukung kenaikan suku bunga The Fed dalam minggu ini. Diperkirakan data tersebut akan semakin bisa mendukung ekspektasi kenaikan suku bunga The Fed,” ungkap Alwi kepada Okezone di Jakarta, Rabu (1/4/2015).

Lebih lanjut Alwi menjelaskan, ekspektasi kenaikan suku bunga The Fed ditambah penguatan atas Dolar AS. Memungkinkan suku bunga dalam negeri cenderung bertahan, terlebih dengan data inflasi yang terbilang masih cukup baik.

“Masih kemungkinan akan bertahannya suku bunga BI Rate, karena pemerintah sekarang yang cenderung menggenjot pertumbuhan ekonomi. Akan tetapi, dengan suku bunga dalam negeri yang rendah akan membuat sentimen negatif bagi mata uang tanah air,” pungkasnya.

Sumber:?http://economy.okezone.com/