PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Rupiah Masih Mampu Bertahan di Bawah Rp13.200

rupiah-masih-mampu-bertahan-di-bawah-rp13-200-kT1fP4c8UZ

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – Nilai tukar Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada pagi ini masih mengalami pelemahan tipis. Meski demikian, Rupiah masih berhasil bergerak di bawah level Rp13.200 per USD.
Analis MNC Securities, Edwin Sebayang, mengatakan Rupiah masih tertekan kepastian the Federal Reserve untuk segera menaikkan tingkat suku bunga mereka. Menurutnya, pernyataan Gubernur The Fed Janet Yellen secara tegas menunjukkan bahwa tingkat suku bunga harus naik.

“Dari semua pernyataan Yellen, ini yang paling jelas mengatakan mereka akan menaikkan suku bunga. Karena dia juga takut ekonomi AS overheating,” kata dia di acara MNC Power Breakfast, Senin (25/5/2015).

Menurutnya, dengan adanya sentimen tersebut, bukan mustahil minggu ini Rupiah akan kembali bergerak di atas Rp13.200 per USD. Dia menambahkan, jika memang kenaikan suku bunga dilakukan dalam waktu dekat, tidak mustahil Rupiah bisa melemah tajam.

“Rupiah bisa melemah ke Rp13.700 per USD, apalagi kalau dalam waktu dekat ini suku bunga akan naik,” tuturnya.

Melansir Bloomberg Dollar Index, Rupiah pada perdagangan non-delivery forward (NDF) melemah tipis 21 poin atau 0,16 persen ke Rp13.179 per USD. Pagi ini, Rupiah bergerak di kisaran Rp13.148-Rp13.190 per USD.

Sumber: http://economy.okezone.com/