PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Rupiah Mencoba Kembali Menguat Hari ini

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – ?Nilai tukar rupiah diproyeksikan variatif menanjak pada perdagangan Jumat (15/5/2015) ini. Turunnya indeks dollar AS menjadi sentimen positif bagi rupiah bersama mata uang lain di kawasan Asia.

Pada awal perdagangan di pasar spot pagi ini, seperti dikutip dari data Bloomberg, mata uang Garuda dibuka naik ke posisi Rp 13.045 per dollar AS, dibanding penutupan sebelumnya pada 13.055.

Tidak jauh berbeda dengan IHSG di mana laju rupiah pun mampu kembali bergerak positif seiring dengan harapan akan penguatan rupiah. Masih berlanjutnya pelemahan indeks dollar AS memberikan keuntungan bagi rupiah untuk dapat bergerak menguat. Apalagi laju dollar AS juga terimbangi dengan penguatan yen setelah dirilis data-data Jepang yang cukup positif sehingga dapat menutup sentimen dari berbalik turunnya yuan.

Selain itu, belum stabilnya rilis data-data ekonomi AS memberikan spekulasi belum akan adanya kenaikan suku bunga The Fed yang dipercepat sehingga turut menambah daya rupiah untuk berbalik menguat.

Riset NH Korindo Securities menyatakan laju rupiah kembali bervariatif sehingga membuat kembali peluang pelemahan lanjutan jika sentimen yang ada tidak cukup kuat untuk membuat laju rupiah berbalik positif. Laju rupiah di atas target level resisten di Rp 13.198 per dollar AS.

Laju rupiah ?diharapkan dapat kembali menguat seiring masih melemahnya laju dollar AS. Rupiah diperkirakan berada di rentang Rp 13.198-13.177 per dollar AS. (kurs tengah BI).

Sumber: http://finance.detik.com/