PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Rupiah Sulit Bergerak di Bawah Rp13.000

rupiah-sulit-bergerak-di-bawah-rp13-000-ouU1XgRZ4d

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – Pergerakan nilai tukar Rupiah diperkirakan akan berada pada kisaran Rp13.000-Rp13.200 per USD. Laju Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) diperkirakan masih bergerak mendatar.

“Sulit untuk Rupiah bergerak di bawah level 13.000 sekarang ini. Karena sentimennya negatif, baik regional maupun internal,” ungkap Analis Universal Broker Indonesia, Satrio Utomo, kepada Okezone di Jakarta, Senin (25/5/2015).

Satrio mengatakan, Rupiah memang sempat bergerak di bawah level 13.000 per USD sebelum data pertumbuhan ekonomi kuartal I 2015 keluar. Namun, setelah data tersebut keluar memberikan sentimen negatif untuk Rupiah.

“Sehingga, Rupiah melemah ke level 13.000,” jelas dia.

Di sisi lain, optimisme pemerintah tentang perealisasian pembangunan infrastruktur yang direncanakan berjalan mulai tahun ini, belum menjadi sentimen positif bagi laju Rupiah maupun indeks saham dalam negeri sendiri.

“Optimisme saja tidak cukup, karena bila dilihat perealisasiannya masih butuh waktu dan jangka panjang. Jadi coba lihat saja apakah ada sentimen yang kemungkinan akan mengubah Rupiah dalam jangka panjang,” tandasnya.

Sumber: http://economy.okezone.com/