PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Saham AS dan Saham Eropa Sama-Sama Turun | PT Rifan Financindo Berjangka

Traders work on the floor of the NYSE in New York

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka -?Saham AS ditutup melemah Rabu ini, karena sektor energi dan harga minyak jatuh terkait persediaan dalam negeri yang lebih tinggi dan rekor produksi dari Arab Saudi. Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup turun 37,39 poin, atau 0,2%, di 18,495.66, dengan saham Exxon Mobil Corp dan Chevron Corp memimpin penurunan.

Indeks S & P 500 turun 6,25 poin, atau 0,3%, menjadi berakhir pada 2,175.49, didukung oleh penurunan pada sektor energi sebesar 1,4%. Indeks Nasdaq Composite turun 20,90 poin, atau 0,4%, menjadi ditutup pada 5,204.58. Minyak mentah untuk pengiriman September turun 2,5% menjadi berakhir di $ 41,71 per barel Rabu ini.

Saham Eropa menghentikan reli selama lima hari, turun dari level tertinggi dalam hampir tujuh pekan, terkait laba perusahaan yang mengecewakan seperti EON SE dan Novozymes A/S.

EON anjlok 6,9%, yang tertajam sejak Juni. Perusahaan bioteknologi Denmark Novozymes anjlok 12%, sehingga mendorong perusahaan farmasi menuju penurunan tertajam di antara sektor-sektor, seiring laba yang meleset dari estimasi dan memangkas prospek penjualan. Royal Dutch Shell Plc dan Tullow Oil Plc menyeret perusahaan energi minyak menurun, sementara produsen baja seperti ArcelorMittal dan Voestalpine AG turun lebih dari 2%.

Indeks Stoxx Europe 600 tergelincir 0,2% pada sesi penutupan, pemangkasan penurunan sebanyak 0,4%. Perdagangan volatile, dengan volume saham yang ditransaksikan sekitar sepertiga lebih rendah dari 30-hari rata-rata. Indeks DAX Jerman, yang memasuki bull market pada Selasa, turun 0,4%, terbebani oleh EON dan eksportir seperti ThyssenKrupp AG dan Bayer AG karena penguatan euro.

Dalam lima hari terakhir, Bank of England langkah-langkah stimulus baru, yang lebih baik dari perkiraan data pekerjaan di AS dan laba perusahaan membantu ekuitas Eropa pulih 12% dari level rendah menyusul aksi Brexit hingga Selasa.

(id, RifanFinancindo)