PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Saham Asia Naik Seiring Upaya Kudeta Turki, EUR/USD Menguat | PT Rifan Financindo Berjangka

Jakarta,?Rifan Financindo Berjangka -?Mata uang tunggal ini sekarang diperdagangkan kuat vs Greenback, mengirim EUR/USD ke ujung atas kisaran di dekat 1,1080.

EUR/USD fokus pada tren risiko

Pasangan ini mengabaikan penurunan awal, karena sentimen pasar telah cepat pulih dari upaya kudeta yang gagal di Turki selama akhir pekan.

Setelah sempat menguji area 1,1020, pembeli telah muncul dan mengangkat pasangan ini ke tingkat yang lebih dekat dengan kritis SMA 200-hari yang terletak di 1,1086. Selain itu, USD telah kehilangan beberapa momentum kenaikan mengikuti kenaikan tajam pada Penjualan Retail optimis Jumat.

Absennya rilis data di Euroland hari ini dan dengan hanya data lapis kedua yang dijadwalkan di AS, tren selera risiko sekali lagi akan maju ke depan hari ini sebagai pendorong utama aksi harga.

Tingkat EUR/USD untuk diawasi

Pasangan ini sekarang naik 0,32% di 1,1064 menghadapi rintangan berikutnya di 1,1086 (SMA 200-hari) diikuti oleh 1,1166 (tinggi 14 Juli) dan kemudian 1,1184 (tinggi 5 Juli). Di sisi lain, terobosan terhadap 1,0999 (rendah 8 Juli) akan menuju ke 1,0913 (rendah pasca-Brexit 24 Juni) dan kemudian 1,0820 (rendah 10 Maret)

Saham Asia di luar Jepang naik ke level tertinggi sejak Oktober, menyusul upaya kudeta yang gagal di Turki, diiringi penguatan saham energi dan perusahaan keuangan.

Indeks MSCI Asia Pacific tidak termasuk Ekuitas Jepang naik 0,4 % ke level 433,42 pada pukul 16:04 sore waktu Hong Kong, keuntungan untuk hari keenam. Para pejabat Turki selama akhir pekan berusaha untuk mencegah aksi jual dengan menjanjikan likuiditas terbatas untuk pemberi pinjaman dan langkah-langkah untuk mendukung lira. Ekuitas Vietnam diperdagangkan mendekati level tertinggi sejak 2008, sementara saham Taiwan memperpanjang kenaikan setelah memasuki pasar bullish pada hari Jumat. Saham India dan Australia menguat ke level 11-bulan tertinggi. Sedangkan pasar di Jepang dan Thailand ditutup karena liburan.

Kudeta yang digagalkan dilakukan setelah ekuitas global pulih dari penurunan lebih dari $ 4 triliun pada nilai pasar sejak Juni. Warga U.K. secara mengejutkan untuk meninggalkan Uni Eropa. Harapan tumbuh bahwa pembuat kebijakan akan bertindak untuk meningkatkan pertumbuhan dan data menunjukkan partumbuhan ekonomi China stabil. Indeks saham Asia termasuk Jepang pekan lalu melonjak 4,5 % di reli mingguan terbesar dalam empat bulan terakhir.

(id, PT Rifan Financindo)