PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Saham Berjangka Eropa Turun Ditengah Melambatnya Kinerja Pabrik China

saham berjangka eropa

Indeks saham berjangka Eropa turun, mengindikasikan ekuitas akan turun mengikuti pergeseran mingguan pertama mereka lebih dari sebulan, pasca kinerja pabrik China dan data ritel yang membuktikan melambatnya perekonomian di China. Sementara indeks berjangka AS dan saham Asia turun.
Saham Nobel Biocare Holding AG dapat bergerak pasca Danaher Corp sepakat untuk membeli saham mereka. Saham SABMiller Plc dan Heineken NV akan aktif pasca perusahaan bir asal Inggris itu menolak upaya untuk mengakuisisi perusahaan asal Belanda tersebut. Saham Air France-KLM Group mungkin aktif pasca mereka mengatakan memperkirakan aksi mogok ini yang paling mengganggu sejak 1998 silam.
Kontrak indeks Euro Stoxx 50 yang berakhir pada pekan ini turun sebesar 0,4 persen ke level 3.220 pukul 07:17 pagi di London. Kontrak Indeks FTSE 100 Inggris turun sebesar 0,4 persen. Indeks berjangka Standard & Poor 500 turun sebesar 0,3 persen, sedangkan Indeks MSCI Asia Pacific turun sebesar 0,5 persen.
Produksi pabrik di China naik sebesar 6,9 persen pada Agustus kemarin dari tahun sebelumnya, kantor statistik melaporkan pada sabtu kemarin. Produksi pabrik tersebut turun sebesar 9 persen pada bulan Juli lalu dan pertumbuhan di bawah 8,8 persen yang diperkirakan ekonom. Hal tersebut merupakan laju paling lambat sejak Desember 2008 silam di luar masa liburan Tahun Baru Imlek Januari dan Februari. Penjualan ritel naik sebesar 11,9 persen, membuntuti perkiraan sebesar 12,1 persen dan turun sebesar 12,2 persen pada Juli lalu. Pertumbuhan investasi tetap melambat sebesar 16,5 persen.
Sumber: Bloomberg