PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Saham China Naik untuk Pertama Kalinya dalam 7 Hari Terakhir

index

indexBloomberg (18/12) – Saham China naik untuk pertama kalinya dalam tujuh hari terakhir setelah investor menilai data mulai dari harga rumah sampai dengan data investasi asing langsung. Produsen obat dan broker naik, sementara produsen konsumen staples menurun.

Indeks Shanghai Composite naik 0,1 persen menjadi 2,152.78 pada pukul 11:16, menghentikan penurunan secara beruntun terpanjang sejak bulan Juni lalu. Indeks Hang Seng China Enterprises naik 0,9 persen. Volume perdagangan di indeks Shanghai adalah sebesar 43 persen di bawah rata-rata perdagangan 30 – hari untuk hari ini, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg. Harga pasar uang naik ke level tertingginya dalam enam bulan terakhir.

?Indeks Shanghai turun 3,1 persen pada bulan ini, menambah kerugian sebesar 5,2 persen pada tahun ini, di tengah data ekonomi yang bervariasi dan kekhawatiran akan memperketat likuiditas sebelum dimulainya kembali penawaran saham baru bulan depan.
Tarif repo tujuh hari, suatu indeks ketersediaan pendanaan naik 130 basis poin menjadi 6,0795 persen pada pukul 11:08, terbesar sejak 20 Juni. Data November yang dirilis pekan lalu dicampur, dengan perkiraan pertumbuhan Trailing produksi industri, penjualan ritel mempercepat dan pinjaman baru melampaui perkiraan. (izr)