PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Saham HK Bergerak Fluktuatif Terkait Data Ekonomi China

hk fluktuatif

Bursa Hong Kong berayun antara keuntungan dan kerugian pasca indeks turun tajam dalam tujuh bulan kemarin dan karena para investor menimbang data inflasi China. Saham pengembang Hong Kong rebound sementara perusahaan energi meluncur.
Indeks Hang Seng naik tipis 0,1 persen ke level 24,718.05 pukul 09:49 pagi di Hong Kong setelah jatuh sebanyak 0,2 persen. Indeks turun sebesar 1,9 persen kemarin. Indeks Hang Seng China Enterprises, juga dikenal sebagai indeks H-share, turun sebesar 0,2 persen ke level 11,097.11 hari ini.
Harga produsen China turun sebesar 1,2 persen pada Agustus dari tahun sebelumnya, dibandingkan dengan penurunan sebesar 0,9 persen pada bulan sebelumnya dan penurunan sebesar 1,1 persen yang diperkirakan oleh para analis. Harga konsumen meningkat sebesar 2 persen, dibandingkan dengan kenaikan sebesar 2,3 persen pada bulan Juli dan perkiraan untuk kenaikan sebesar 2,2 persen. Target laju inflasi resmi pemerintah adalah sebesar 3,5 persen memungkinkan ruang untuk pelonggaran tambahan.
Indeks H-share naik sebesar 7,6 persen kuartal ini hingga kemarin karena para investor menimbang apakah pembuat kebijakan China akan menambah stimulus di tengah tanda-tanda pelemahan ekonomi. Indeks ditransaksikan pada 7,5 kali estimasi laba pada penutupan terakhir, dibandingkan dengan kelipatan 11,4 untuk Indeks Hang Seng dan 16,7 untuk Indeks Standard & Poor 500. Laporan kredit baru mungkin akan di rilis hari ini, sementara data penjualan ritel dan output industri juga akan di rilis pekan ini.
Sumber: Bloomberg