PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Saham HK Menghentikan Penurunan Beruntun dalam Tiga Hari

hkk

Bursa saham Hong Kong dibuka naik pagi ini, dengan indeks acuan kota siap menghentikan penurunan tiga hari, pasca saham-saham sektor energy memimpin kenaikan dalam indeks.
Indeks Hang Seng naik 0.2 persen ke level 23,441.35 pada pukul 9:31 pagi di Hong Kong, dengan tiga saham yang naik untuk setiap dua saham yang turun. Indeks Hang Seng China Enterprise, yang juga dikenal sebagai indeks H-shares, menambahkan 0.3 persen menjadi 10,412.58.
Berjangka dalam indeks S&P 500 sedikit berubah. Indeks tersebut kemarin turun 0.2 persen di tengah kekhawatiran ketegangan di Ukraina dapat menyebabkan sanksi yang lebih dalam kepada Rusia, dengan para menteri-menteri luar negeri Uni Eropa akan mengadakan pertemuan pada hari ini mengenai apakah akan memperpanjang hukuman terhadap Rusia. Pemerintah AS mengindikasikan keyakinannya bahwa Rusia yang menyediakan rudal bagi separatis Ukraina yang digunakan untuk menembak jatuh pesawat penumpang Malaysia Airlines pada minggu lalu.
Indeks Hong Kong menambahkan 0.4 persen dalam tahun ini hingga kemarin, membalikkan penurunan ditengah tanda-tanda perekonomian China mulai stabil setelah pemerintah China mengerahkan stimulus yang ditargetkan untuk melawan perlambatan. Indeks tersebut diperdagangkan 10.9 kali perkiraan laba kemarin, dibandingkn dengan 7.2 untuk indeks H-share dan 16.5 untuk indeks S&P 500.
Sekitar 330 perusahaan dalam indeks Hang Seng Composite di jadwalkan akan melaporkan pendapatan mulai minggu ini hingga akhir bulan Agustus, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg.
China Central Depository & Clearing Co. mengatakan telah menghentikan penilaian pada dua obligasi yang diterbitkan oleh Huzhou Jintai Science & Technology Co. setelah perusahaan yang berbasis di China tersebut gagal untuk mengklarifikasi laporan media tentang kemungkinan default.
Sumber : Bloomberg