PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Saham HK Pangkas Penguatan Mingguan Terkait Data Ekonomi AS

saham hongkong

 

Bursa Hong Kong turun mengirim indeks acuan mengupas keuntungan pekan ini pasca saham AS tergelincir di tengah mengecewakannya data ekonomi dan kekerasan di Irak. Investor menunggu output pabrik dan data penjualan ritel yang akan dirilis hari ini di China.
Indeks Hang Seng turun sebesar 0,1 persen ke level 23,163.33 pukul 9:38 di Hong Kong, bersiap untuk kenaikan sebesar 0,9 persen pekan ini. Indeks Hang Seng China Enterprises, juga dikenal sebagai indeks H-share, naik sebesar 0,1 persen ke level 10,438.08.
Pertumbuhan pabrik-output China bulan lalu naik menjadi 8,8 persen dari tahun sebelumnya, dari sebesar 8,7 persen pada April lalu, menurut estimasi analis yang dikompilasi oleh Bloomberg sebelum laporan dirilis hari ini. Penjualan ritel naik sebesar 12,1 persen dari tahun sebelumnya, dibandingkan dengan sebesar 11,9 persen bulan sebelumnya, menurut perkiraan.
Indeks acuan Hong Kong rebound sebesar 10 persen sejak jatuh ke level terendahnya dalam delapan bulan terakhir pada bulan Maret lalu, seiring China memperkenalkan stimulus termasuk pemotongan reserve-ratio untuk melawan perlambatan pertumbuhan ekonomi. Indeks ekuitas diperdagangkan pada 10,7 kali estimasi laba kemarin, dibandingkan dengan 16,3 untuk indeks S & P 500.

 

Sumber: Bloomberg