PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Saham Jepang dibuka Menguat Jelang Keputusan The Fed

saham hongkong naik

Saham Jepang naik, pasca indeks Topix kemarin turun untuk pertama kalinya dalam enam hari terakhir, terkait laporan China meningkatkan langkah-langkah stimulus dan menjelang keputusan rapat kebijakan oleh Federal Reserve.
Indeks Topix naik sebesar 0,2 persen ke level 1,313.66 pukul 09:01 pagi di Tokyo hari ini, dengan 27 saham dari 33 saham kelompok sub industri meningkat. Indeks Nikkei 225 Stock Average menguat sebesar 0,3 persen ke level 15,957.59 hari ini. Yen ditransaksikan mendatar pada level 107,15 per dolar setelah naik kurang dari 0,1 persen kemarin.
China menyediakan likuiditas sebesar 500 miliar yuan ($81.4 miliar) ke lima bank terbesar, Sina.com melaporkan, seiring pemimpin dalam ekonomi terbesar di Asia tersebut berusaha untuk mendukung pertumbuhan di tengah tanda-tanda perlambatan ekonomi yang mulai memburuk.
Sementara itu, investor juga menunggu pernyataan kebijakan the Fed dan konferensi pers hari ini. Pejabat Fed sedang mempertimbangkan berapa banyak kemajuan menuju tujuan kerja mereka yaitu tenaga kerja penuh dan inflasi yang stabil akan sangat diperlukan untuk mendorong kenaikan tingkat suku bunga pertamanya sejak tahun 2006 lalu. mereka akan menguraikan pandangan perekonomian dalam memproyeksikan pertumbuhan kuartalan, pengangguran, inflasi dan suku bungan bank sentral.
Sumber: Bloomberg