PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Saham Jepang Naik terkait Pergerakan Yen | PT Rifan Financindo Berjangka

afa893a3753de646feb71f33dc89d204

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka -?Saham Jepang naik untuk pertama kalinya dalam empat hari menyusul melemahnya yen menjelang keputusan kebijakan Bank of Japan. Pemasok Apple Inc di Tokyo melonjak setelah penjualan iPhone mengalahkan perkiraan.

Indeks Topix bertambah 0,7 persen ke level 1,316.21 pada istirahat perdagangan di Tokyo, dengan sekitar perbandingan dua kali jumlah saham yang naik dibanding yang turun. Nikkei 225 Stock Average bertambah 1,4 persen. Yen kehilangan 0,5 persen ke level 105,19 pada hari Rabu setelah menyentuh level 103,99 kemarin.

Pedagang ekuitas dan mata uang Jepang mencari sinyal pada apakah BOJ akan menambah stimulus pada akhir pertemuan pada 29 Juli Nikkei koran melaporkan pada hari Rabu bahwa pejabat BOJ sedang melihat beberapa proposal termasuk pemotongan suku bunga lebih jauh ke wilayah negatif , memperluas pembelian obligasi pemerintah di luar 80 triliun ? ($ 763miliar) per tahun dan meningkatkan pembelian aset lain seperti yang diperdagangkan di bursa-dana. Federal Reserve juga dijadwalkan bertemu pekan ini.

Yen jatuh pada laporan bahwa Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe akan mengumumkan rincian dari paket stimulus ? 27 triliun ($ 254 miliar), Rabu.

Mata uang Jepang melemah terhadap semua 31 mata uang utama setelah FNN melaporkan, mengutip orang yang disebutkan namanya, bahwa paket tersebut akan mencakup 13 triliuin ? pinjaman bunga rendah. Dolar Australia melemah setelah menghapus kenaikan sebelumnya seiring keuntungan yang lebih baik dari perkiraan di harga konsumen inti negara gagal meredam spekulasi dari bank sentral akan memotong suku bunga minggu depan.

Yen melemah 1,6 persen ke level 106,35 per dolar pada pukul 12:26 siang waktu Tokyo. Bank of Japan memulai pertemuan kebijakan dua hari mereka pada hari Kamis. Mata uang Jepang naik 1,1 persen terhadap greenback pada hari Selasa, yang merupakan kenaikan terbesar sejak 24 Juni atau sehari setelah hasil mengejutkan referendum Brexit diumumkan.

Hampir 80 persen dari analis yang disurvei oleh Bloomberg memperkirakan Gubernur Haruhiko Kuroda dan para pejabat lainnua akan menambah rekor program stimulus Bank of Japan Jumat ini.

(id, Rifan Financindo)