PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Saldo Go-Pay Tiba-tiba Hilang, Pengguna Go-Jek Meradang | PT Rifan Financindo Berjangka

Saldo Go-Pay Tiba-tiba Hilang, Pengguna Go-Jek Meradang

Jakarta,?Rifan Financindo Berjangka -?Banyak pengguna Go-Jek yang dibikin kaget campur kesal pagi ini setelah melihat saldo Go-Pay miliknya yang tiba-tiba amblas.

Nurin, misalnya. Karyawati salah satu perusahaan di bilangan Senayan ini mengaku kaget begitu melihat saldo di akunnya tiba-tiba jadi Rp 0.

“Padahal Go-Pay saya semalem masih sekitar Rp 500 ribu. Eh, tiba-tiba jadi Rp 0 pas saya mau pesan Go-Jek pagi ini. Terpaksa saya akhirnya bayar cash,” keluhnya dalam pesan singkat pada detikINET, Selasa (30/8/2016).

Hal serupa juga terjadi pada Putri dan Rina yang sangat mengandalkan transportasi berbasis aplikasi dalam menunjang operasionalnya sehari-hari.

Sama seperti Nurin, mereka berdua juga mengeluh tak bisa pesan Go-Jek dengan pembayaran Go-Pay karena saldonya yang mendadak jadi nol.

“Ya bagaimana mau bayar pakai Go-Pay kalau saldonya nol. Pilihannya cuma bayar cash. Padahal baru kemarin saya isi ulang Rp 100 ribu supaya lebih hemat karena bayar pakai Go-Pay ada diskon,” keluh Putri.

Dari sejumlah keluhan yang masuk ke redaksi, mayoritas memang mengeluhkan hal yang sama. Mereka tak bisa memakai layanan pembayaran Go-Pay sejak tadi pagi.

Saat dijajal detikINET, memang saldo Go-Pay sebelum pukul 7.00 WIB tadi memang menjadi Rp 0. Tapi setelah lewat dari jam itu, saldo terakhir pun kembali muncul.

Dari pemberitahuan di banner aplikasinya, kepanikan para pengguna terjadi karena mereka tak menyadari bahwa Go-Pay ternyata sedang dalam pemeliharaan sistem (maintenance) sejak pukul 1.30 WIB hingga 8.00 WIB.

Meskipun sudah diberitahukan oleh Go-Jek, namun banyak yang masih belum menyadari soal maintenance yang dimaksud dan akhirnya untuk sementara waktu tak bisa menggunakan Go-Pay.

“Ya kalau maintenance tolong jangan di saat jam pengguna lagi perlu-perlunya dong. Kita kan butuh pakai Go-Pay buat berangkat kerja pagi-pagi. Tadinya mau hemat malah jadi bikin repot, apalagi saat nggak pegang uang cash,” keluh Dhifa, pengguna Go-Jek lainnya.