PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Samsung Rilis Galaxy TabPro dan Notebook 9 Series

Samsung Rilis Galaxy TabPro dan Notebook 9 Series
Jakarta, Rifan Financindo Berjangka– Kabar Samsung pensiun dari bisnis komputer tampaknya hanya isapan jempol belaka. Buktinya, di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2016, mereka mengelontorkan perangkat tablet dan notebook anyar berbasis Windows 10.Dalam sebuah acara yang megah, Samsung memperkenalkan sejumlah perangkat anyarnya. Dua di antaranya adalah Notebook 9 Series dan tablet Galaxy TabPro. Kedua perangkat ini tidak terdeteksi radar sebelumnya, sehingga cukup memberi kejutan saat diperkenalkan.

Notebook 9 Series terbaru masih mengusung bodi tipis. Memiliki ketebalan hanya 0,5 inch. Bobotnya pun dibuat sangat ringan, tidak lebih dari 1 kilogram.

Untuk menunjang produktivitas, Samsung membekali prosesor generasi keenam Intel Core i5 dan i7. Berpadu dengan GPU Intel HD520 dan RAM 4/8 GB. Ruang penyimpaman internalnya sendiri menggunakan SSD berkapasitas 128GB dan 256GB.

Notebook ini hadir dalam dua ukuran layar, 13,3 inch dan 15 inch. Keduanya memiliki resolusi Full HD. Menawarkan warna hidup dan sudut pandang yang luas. Dibekali anti glare sehingga memberikan kenyamanan saat digunakan di luar ruangan.

Samsung memberikan port yang cukup lengkap. Ada USB 3.0, HDMI, Ethernet dan MicroSD. Khusus varian 15 inch, terdapat port USB type C. Notebook ini bakal dipasarkan awal tahun ini dan akan ada dua pilihan warna yang tersedia, yakni Iron Silver dan Modern Pink.

Selain Notebook 9 Series, raksasa elektronik asal Korea Selatan turut memperkenalkan tablet Galaxy TabPro S. Meski mengusung nama Galaxy, tablet ini tidak berbasis Android melainkan Windows 10.

“Galaxy TabPro S memadukan nilai dan fitur terbaik dari Samsung Galaxy Tab dan Windows 10 guna memberikan pengalaman yang lebih baik,” ujar Dongjin Ko, President and Head of Mobile Communications Business at Samsung Electronics dalam keterangan yang diterima detikINET, Rabu (6/1/2016).

Tablet ini dibekali spesifikasi dan fitur mumpuni. Layarnya yang berukuran 12 inch mengusung teknologi AMOLED. Menjanjikan kualitas gambar dengan tingkat detail yang lebih baik.

Dapur pacunya mengusung prosesor terbaru Intel Core M dan RAM 4-8GB. Tablet ini dibekali koneksi LTE cat 6 dan baterai yang dapat bertahan hingga 10 jam.

Guna menunjang produktivitas pengguna, Samsung membekali Galaxy TabPro S ini dengan keyboard yang punya pin Pogo. Sehingga memudahkan untuk pemasangan, pairing dan charging. Layaknya Surface Pro, tablet ini juga dilengkapi stylus pen. Hanya saja dijual secara terpisah.

Tablet Windows 10 besutan Samsung ini rencananya akan dipasarkan secara global mulai Februari mendatang. Sayang belum ada informasi berapa harga Galaxy TabPro S ini bakal dijual.


Sumber:?http://inet.detik.com/