PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Sebagian AS Izinkan Warga Memilih Dini | PT Rifan Financindo Berjangka

Jakarta,?Rifan Financindo Berjangka -?Hari pemilu di Amerika Serikat masih dua bulan lagi, tetapi dalam mematuhi proses yang kadang-kadang kelihatannya tidak akan pernah berakhir, warga pemilih di beberapa negara bagian dapat mulai memberi suara atau mencoblos bulan ini ? bahkan sebelum kedua calon utama mengadakan perdebatan pertama mereka.

Lebih dari dua-pertiga dari ke-50 negara bagian Amerika mengizinkan para pemilih mencoblos sebelum hari pemilu tanggal 8 November, dan semua negara bagian memberi kesempatan untuk mencoblos dengan surat yang dikirim melalui kantor pos kalau orangnya berhalangan untuk datang ke TPS pada hari pemilu.

Sebagian besar dari negara bagian yang mengizinkan pemilihan dini memulai proses tersebut dua atau tiga minggu sebelum hari pemilu, sementara rakyat pemilih di beberapa negara bagian dapat menyerahkan kertas suara mereka sedini tanggal 23 September, tiga hari sebelum perdebatan pertama yang dijadwalkan antara calon dari partai Demokrat, mantan Menteri Luar negeri Hillary Clinton, dan calon dari partai Republik, pengusaha real-estate Donald Trump.

Banyak yang dapat terjadi dalam dua bulan terakhir berkampanye. Para pemilih AS akan dibanjiri dengan iklan dan mendapat kesempatan menyaksikan tiga perdebatan yang direncanakan antara kedua capres dan satu perdebatan lagi antara kedua calon wakil presiden.

Baik Trump maupun Clinton merencanakan kampanye pada Hari Buruh hari ini, hari libur nasional Amerika untuk menghormati para pekerja Amerika. Keduanya bertemu dengan para pekerja di Cleveland, kota besar di di negara-bagian yang diperebutkan, Ohio, di mana kedua capres hampir sama kuat.

(id, RifanFinancindo)