PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Siapa Pemilik Fortuner yang Ditumpangi Setya Novanto? | PT Rifan Financindo

49052e90-44e5-4b15-91d3-fd6167f6c009

Jakarta, RifanFinancindo – Setya Novanto yang ditetapkan sebagai tersangka kasus e-KTP mengalami kecelakaan setelah mobil Toyota Fortuner dengan nomor polisi B 1732 ZLO yang ditumpanginya menabrak tiang semalam.

Menurut data Samsat, tercantum nama dan alamat lengkap mobil Fortuner yang ditumpangi Novanto. Mobil itu atas nama Aminudin yang beralamat Cinere.

Dalam data tersebut juga tertulis jenis model, nomor rangka, tahun produksi, kapasitas kendaraan, serta warna mobil. Semuanya sangat percis dengan mobil yang ditumpangi oleh Setya Novanto semalam.

Status mobil ini merupakan mobil bekas. Di salah satu iklan jual-beli mobil bekas, Fortuner ini terpampang.

Tapi, Fortuner ini tidak termasuk dalam daftar kekayaan Setya Novanto berdasarkan LHKPN.

Dari data LHKPN Novanto memiliki Toyota Alphard buatan tahun 2011 yang diperoleh tahun 2012 dari hasil sendiri. Selain itu, ada juga Toyota Vellfire buatan 2013.

Ditambah lagi dengan mobil Jeep Commander tahun pembuatan 2007. Mobil itu diperoleh pada tahun 2007 berasal dari hasil sendiri.

Masih ada mobil merek Mitsubishi buatan tahun 2009 yang diperoleh tahun 2010. Mobil merek Mitsubishi menurut laporan LHKPN senilai Rp 50 juta.

Di luar itu, ada lagi sedan mewah yang dimiliki Novanto. Mobil itu adalah Toyota Camry buatan 2007 yang diperoleh di tahun yang sama.

Novanto juga sebenarnya mendapatkan mobil dinas, sedan mewah berpelat RI 6. Mobil dinas yang biasa dipakai itu adalah sedan Lexus LS450L.

Beberapa waktu lalu, Novanto juga pernah membuat heboh Gedung DPR dengan datang menggunakan mobil Jaguar XJ. Saat itu, Jaguar XJ yang ditumpangi Novanto juga mengenakan pelat RI 6. Ternyata, mobil Jaguar XJL berpelat RI 6 itu adalah milik anak Novanto karena mobil dinasnya sedang di bengkel.

sumber: detik

id – PT Rifan Financindo Berjangka