PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Soal Tax Amnesty Tak Capai Target, Ini Kata Ditjen Pajak | PT Rifan Financindo

b08b9729-e473-4ebf-8d22-d9365cf3f5b4_169

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – Program pengampunan pajak atau tax amnesty hanya tersisa satu hari ke depan. Melihat hasil yang sudah dicapai, untuk repatriasi dan uang tebusan ternyata belum mencapai target.

Direktur Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat Ditjen Pajak Hestu Yoga Saksama menjelaskan, harapan awal memang untuk reaptriasi ditargetkan Rp 1000 triliun, deklarasi Rp 4000 triliun dan uang tebusan Rp 165 triliun.

“Itu harapan kita Rp 1.000 triliun repatriasi, Rp 165 triliun uang tebusan segala macam, tapi memang kita sulit prediksi. Itu pun dari awal dan sekarang saya enggak bisa mengatakan dua hari ke depan dapat berapa,” kata Hestu di Kantor BKPM, Jakarta, Kamis (30/3/2017).

Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak mencatat dana repatriasi yang masuk hingga sekarang adalah sebesar Rp 146 triliun.

“Repatriasi sampai saat ini Rp 146 triliun dan amnesti akan segera berakhir. Kita lihat dari data tax amnesty, deklarasi aset negara kita di luar negeri Rp 1.000 triliun di mana 7% dari harta deklarasi tersebut dalam bentuk liquid cash,” ujarnya.

Yoga menambahkan, serbuan wajib pajak ke kantor pajak terdekat sudah dirasakan sejak beberapa minggu terakhir menjelang berakhirnya tax amnesty. Ditjen Pajak pun bersiap untuk memberikan pelayanan yang maksimal karena wajib pajak yang akan mengikuti pengampunan pajak akan terus bertambah di hari terakhir.

“Memang dalam dua hari terakhir bahkan dari minggu lalu sudah banyak warga kita yang ikut tax amnesty, bahkan sampai saat ini kami harus siapkan,” tandasnya.

 

 

sumber: www.detik.com

PT Rifan Financindo