PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Sony A7s mk II, Si Jago Foto & Video di Kondisi Gelap

Sony A7s mk II, Si Jago Foto & Video di Kondisi Gelap

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka -?Seperti seri kamera Sony A7 lainnya yang tahun ini mendapatkan upgrade ke mk II, maka di tanggal 11 September 2015 di IBC (International Broadcasting Convention) di Amsterdam, Sony mengumumkan secara resmi pembaharuan kamera Sony A7s yaitu Sony A7S mk II.

Kamera ini cocok diumumkan di IBC, karena keunggulan utama dari kamera ini adalah dalam merekam video berkualitas tinggi.

Huruf S pada nama kamera ini berarti Sensitivity, merujuk pada rentang ISO yang mencapai 409.600, ideal untuk memotret atau merekam video di kondisi cahaya yang sangat gelap.

A7S mk II memiliki sensor full frame dan resolusi 12,2 MP, Spesifikasi ini membuat kamera ini tetap menjadi jagoan dalam foto dan video di kondisi yang sangat gelap.

Peningkatan yang didapatkan Sony A7S mk II yaitu:
-. 5 Axis-stabilization yang bekerja untuk semua lensa yang dipasangkan.
-. Dapat merekam video 4K langsung ke memory card. A7S original harus melalui aksesoris seperti Atomos Shogun untuk merekam video 4K.
-. Peningkatan fungsi video profesional seperti S-Gamut3.Cine/S-Log3, Gamma Assist, fungsi Zebra, Full HD 120fps dan 4x/5x slow motion dan full pixel readout tanpa pixel binning di format full frame.
-. Kinerja autofokus juga ditingkatkan akurasinya untuk berbagai kondisi pemotretan termasuk di kondisi cahaya yang sangat gelap misalnya malam hari. Area fokus dikembangkan dari 25 area menjadi 169 area untuk memastikan akurasi tinggi.
-. Ukuran jendela bidik juga diperbesar menjadi 0.78x magnification, setara dengan Sony A7R mk II, dan lapisan T* Zeiss membuat jendela bidik lebih jelas di kondisi cahaya yang terang karena berkurangnya pantulan cahaya di jendela bidik elektronik biasa.

Peningkatan-peningkatan di atas akan sangat membantu fotografer videografer untuk berkreasi di berbagai kondisi yang sulit terutama di kondisi kurang cahaya seperti acara pernikahan, foto konser, liputan dan sebagainya. Harga kamera ini USD 2.999 atau sekitar Rp 43.000.000 (USD 1 = Rp 14.300). Kamera ini akan tersedia sekitar bulan November-Desember 2015.

 

Sumber:?http://inet.detik.com