PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Spekulasi Naiknya Bunga The Fed Bikin Wall Street Stagnan

Spekulasi Naiknya Bunga The Fed Bikin Wall Street Stagnan

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka -?Pasar saham Wall Street bergerak datar akibat aksi tunggu investor terkait rencana naiknya suku bunga The Federal Reserve (The Fed) bulan depan. Koreksi saham Apple bisa ditutup oleh penguatan saham-saham konsumer.

Saham Apple jatuh 3,15% setelah riset Credit Suisse menyatakan produsen iPhone itu memangkas 10% pemesanan komponen, tanda-tanda permintaan ponselnya sudah melambat.

Sahamnya menjadi pemberat di tiga indeks utama bursa Paman Sam. Setelah turun empat hari berturut-turut, Indeks S&P 500 berakhir naik 0,15% lebih tinggi ke level 2.081,72 point.

“Kita akan lebih sering melihat situasi seperti ini, di mana investor bertanya-tanya soal naiknya suku bunga,” kata Kurt Brunner, manajer portofolio dari Swarthmore Group di Philadelphia, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (11/10/2015).

Laporan Apple tersebut memperkuat indikasi melambatnya ekonom dunia setelah sebelumnya data perdagangan China juga menunjukkan kekecewaan.

Pada penutupan perdagangan Selasa waktu setempat, Indeks Dow Jones menguat 0,16% ke level 17.758,21 dan Indeks Komposit Nasdaq berkurang 0,24% ke level 5.083,24.

 

Sumber:?http://finance.detik.com