PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Star Wars Tayang Perdana, Saham Disney Melesat 2%

 

Star Wars Tayang Perdana, Saham Disney Melesat 2%
Jakarta, Rifan Financindo Berjangka?- Pemutaran perdana ‘Star Wars: Episode VII – The Force Awakens” jadi berkah bagi Disney. Tak hanya mengantongi pemasukan hingga US$ 238 juta (Rp 3 triliun), Disney juga sahamnya melonjak tinggi.

Pada pembukaan perdagangan Senin waktu setempat, saham induk usaha Lucasfilm itu melesat hingga 2%. Penguatan ini meneruskan lonjakan yang sudah terjadi di pekan sebelumnya hingga lebih dari 5%.

Saham Disney memang sudah menguat tinggi bahkan sebelum “The Force Awakens” tayang di layar lebar. Sejak awal tahun sampai kemarin (year to date), saham Disney sudah melaju 14,4%.

Padahal, di awal tahun ini sahamnya sempat lesu. Pada medio 2015, saham Disney sempat naik didorong oleh “Avenger: Age of Ultron” untuk kemudian jatuh lagi gara-gara sentimen jatuhnya pasar saham China.

Namun kini dengan tumbuh 14,4%, saham Disney sudah bisa mengungguli kinerja Indeks S&P 500 yang secara ytd hanya tumbuh 2,6%.

Pada penutupan perdagangan Senin waktu setempat, seperti dikutip dari Reuters, Senin (22/12/2015), saham Disney ditutup turun 1,05% ke level US$ 106,59 per lembar gara-gara terkena aksi ambil untung.

sumber:?http://finance.detik.com/