PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Suporter Penting Buat Timnas Indonesia U-19 | Rifan Financindo

052571400_1504785929-LRM_EXPORT_20170907_184856

Jakarta, PT Rifan Financindo – Jelang pertemuan melawan Timnas Indonesia U-19 pada semifinal Piala AFF U-19 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Jumat (15/9), pelatih timnas Thailand U-19, Marc Alavedra Palacios, menyebut betapa pentingnya dukungan suporter bagi tim Garuda Nusantara.

Palacios mengatakan hal itu sudah terbukti saat Timnas Indonesia menang telak 8-0 atas Brunei Darussalam di laga terakhir Grup B Piala AFF U-18 2017. Kemenangan itu diraih setelah kalah dari Vietnam 0-3 di laga sebelumnya.

“Pertandingan semifinal akan berlangsung menarik. Dukungan dari suporter membuat Timnas Indonesia bangkit setelah kalah dari Vietnam. Sekarang kami harus fokus menghadapi Indonesia,” kata Palacios dikutip dari situs resmi Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT).

Selain dukungan suporter, Palacios juga menyebut para pemain Timnas U-19 Indonesia punya teknik bermain yang luar biasa. Kendati begitu, pelatih asal Spanyol itu akan meminta para pemainnya berjuang keras untuk bisa lolos ke final.

“Timnas Indonesia U-19 tim bagus dengan teknik luar biasa. Tapi, kami punya cara untuk menghadapi mereka,” ungkapnya.

Lebih lanjut Palacios mengatakan timnas Thailand sudah menyiapkan strategi untuk bisa mengalahkan Indonesia di pertandingan sore ini. Menurutnya, Indonesia merupakan tim bagus yang senang menguasai bola.

Palacios menambahkan tim pelatih dan skuat timnas Thailand sudah mempelajari permainan Timnas Indonesia U-19 melalui rekaman pertandingan tim Garuda Nusantara.

“Di semifinal, tidak masalah lawannya, kami harus bekerja keras. Setiap tim yang lolos ke semifinal adalah tim kuat. Kami harus menyiapkan tim dengan baik, bermain yang terbaik untuk bisa melangkah ke final,” ucap Palacios.

Duet tak tergantikan di jantung pertahanan, Nurhidayat Haji Harris dan sang kapten Rachmat Irianto akan didampingi full back kanan Rifad Marasabessy dan full back kiri Firza Andika.

Luthfi Baharsyah mengisi posisi gelandang bertahan. Feby Eka Putra yang kondisinya sempat meragukan akan mengisi sisi kiri lini tengah Timnas U-19. Sementara Witan Sulaeman yang mencetak dua gol ke gawang Brunei Darussalam menjadi gelandang kanan. Syahrian Abimanyu mengisi posisi gelandang sentral.

 

sumber: cnnindonesia

id-PT Rifan Financindo Berjangka

Leave a Reply