PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Telkomsel Resmi Komersialkan 4G LTE di Indonesia

4gtelkomsel

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – Telkomsel akhirnya resmi menjadi operator seluler pertama di Indonesia yang mengkomersialisasikan jaringan 4G dengan teknologi Long Term Evolution (LTE) di spektrum 900 MHz.
Peresmian layanan mobile broadband generasi keempat ini bersamaan dengan diluncurkannya situs e-commerce blanja.com hasil kerja sama antara eBay dan Telkom Group yang diwakili oleh Telkomsel dan Metranet.
Seremoni peresmian komersialisasi jaringan layanan 4G LTE ini juga akan dihadiri oleh Menkominfo Rudiantara. Demikian tercantum dalam undangan Telkomsel yang diterima detikINET, Senin (8/12/2014).
Dalam wawancara sebelumnya dengan Direktur Utama Telkomsel Alex Janangkih Sinaga, operator seluler ini katanya telah menyiapkan 110 eNode B di Jakarta dan 76 eNode B di Bali untuk base station 4G LTE.
Setelah komersial di Jakarta dan Bali, Telkomsel juga memastikan akan langsung tancap gas menggelar 4G di kota-kota lainnya yang penggunaan datanya tertinggi sejak awal 2015 mendatang.
“Tahun depan mungkin kita akan mulai tambah di lima kota lagi, jadi total di tujuh kota. Jakarta, Bali, Bandung, Surabaya, dan beberapa kota lainnya termasuk Manado,” pungkasnya.
Seperti apa meriahnya pesta peluncuran 4G LTE pertama di Indonesia? Kita nantikan saja bersama-sama.

Selamat datang era 4G!
Sumber : http://inet.detik.com/