PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Telkomsel Tak Mau Gembar-gembor Kecepatan 4G

Telkomsel Tak Mau Gembar-gembor Kecepatan 4G

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka -?Kecepatan akses internet yang jauh lebih tinggi dari jaringan 3G adalah salah satu keunggulan jaringan 4G LTE. Namun Telkomsel ogah menggembar-gemborkan kecepatan maksimal jaringan 4G LTE miliknya.

“Nggak penting itu kecepatan maksimal, yang penting kan stabil koneksinya,” ujar Adita Irawati, VP Corporate Communication Telkomsel yang ditemui detikINET usai peresmian jaringan 4G LTE Telkomsel di Malang, Minggu malam (13/12/2015).

Sementara itu, Mas’ud Khamid, Direktur Sales Telkomsel hanya menyebut bahwa pelanggannya tak perlu khawatir soal kualitas jaringan 4G LTE-nya itu. “Per 5 MHz itu speed-nya 25 Mbps, jadi ya dihitung saja,” lanjutnya.

Sekadar informasi, saat ini Telkomsel mempunyai spektrum seluas 22,5 MHz di 1.800 Mhz dan 10 MHz di antaranya dialokasikan untuk jaringan 4G LTE.

Namun Mas’ud juga mengingatkan bahwa banyak faktor yang mempengaruhi kecepatan maksimal jaringan 4G LTE, salah satunya jenis handset. “Kalau handset-nya karbitan, meski dikasih jalan tol ya nggak bisa lari,” ujar Mas’ud sembari bercanda.

Seperti mengiyakan ucapan Mas’ud, Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel, menceritakan sebuah hasil survei yang diadakan oleh JP Morgan beberapa waktu yang lalu. Dalam hasil survei tersebut, menurut Ririek, jaringan Telkomsel disebut sebagai yang paling bagus.

“Waktu itu pernah ada survei dari JP Morgan yang menyebut kalau jaringan Telkomsel paling bagus. Risetnya diadakan di 17 kota di Indonesia, sayangnya hanya jaringan 2G dan 3G yang disurvei, karena waktu itu sinyal 4G belum rata,” ujar Ririek dalam konferensi pers tersebut.

 

Sumber:?http://inet.detik.com/