PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

THR Cair, Pasar Saham Diproyeksi Kembali Bangkit

\THR Cair, Pasar Saham Diproyeksi Kembali Bangkit\

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – Perdagangan saham di lantai Bursa Efek Indonesia (BEI) cenderung melandai pada awal Ramadan tahun ini. Namun bulan ini Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperdiksi akan rebound bulan ini.
Ekonom IPMI International Business School Jimmy Gani menyebutkan dengan tidak dinaikkannya suku bunga oleh the Fed AS, investor asing kemungkinan tidak akan menarik investasi mereka dari BEI.

“Hal ini akan membantu untuk tidak memperburuk situasi IHSG yang sudah jatuh cukup dalam beberapa minggu ini,” paparnya kepada Okezone belum lama ini.

Pihaknya memprediksi IHSG akan berjalan ke arah 5.000. “Saya berpikir mudah-mudahan bisa rebound ke arah 5.000,” sebutnya.

Peluang rebound juga didukung dengan kemungkinan investor baru masuk pasar saham. Kemungkinan terbuka lantaran bulan ini calon investor memiliki dana tambahan dari Tunjangan Hari Raya (THR).

“Saat THR dibagikan merupakan peluang, tinggal apakah bisa meyakinkan supaya orang mau memasukkan sebagian dananya untuk investasi, rather than untuk dikonsumsi, perlu effort,” tukasnya.

Sumber: http://economy.okezone.com/