PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Timnas U-19 Diyakini Tetap Jadi Harapan Sepakbola Indonesia

timnas u 19

Rifan Financindo Berjangka – Tim nasional Indonesia U-19 menyerah dari Australia dengan skor 0-1, dalam laga lanjutan Grup B Piala Asia U-19, di Thuwunna Stadium, Yangon, Minggu (12/10). Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan, kemasukan sebiji gol pada menit ke-66 melalui Sotirio.

Alhasil, skuad arahan Indra Sjafri tersebut dipastikan tersingkir sekalipun menyisakan laga lawan Uni Emirat Arab (UEA), dalam laga pamungkas Grup B, Selasa (14/10). Sebab dalam laga sebelumnya, mereka sudah kalah dari Uzbekistan dengan skor 1-3, Jumat (10/10).

Kegagalan tersebut, membuat Garuda Jaya- julukan Timnas Indonesia U-19- terlempar dalam perebutan tiket tampil di Piala Dunia U-20, Selandia Baru, New Zealand, pada 2015 mendatang.

“Sungguh hasil yang sangat mengecewakan bagi kita semua, baik insan sepak bola maupun masyarakat Indonesia. Banyak harapan terhadap tim ini. Namun, yakinilah bahwa kalian (pemain U-19) tetap akan menjadi harapan sepak bola Indonesia lima tahun ke depan,” terang mantan Pelatih Persita Tangerang dan Persiwa Wamena, Zaenal Abidin.

Dikatakannya lagi, permainan Garuda Jaya- julukan Timnas Indonesia U-19- sebenarnya sudah mengalami perubahan. Yakni, mulai berani bermain terbuka dan melancarkan serangan yang bervariasi, dengan lakukan kombinasi pendek di depan.

“Hanya saja, masih tetap pemain yang datang tidak bergelombang atau bergantian untuk saling tukar posisi. Sehingga, sangat mudah terbaca,” tutupnya.

Sumber : id.olahraga.yahoo.com