PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Tunggu “FOMC Meeting”, Rupiah Dibuka Turun Tipis

1309112thr780x390

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – Nilai tukar rupiah akan kembali diuji kekuatannya pada perdagangan Rabu (18/3/2015).? Pada awal perdagangan di pasar spot, mata uang Garuda turun tipis ke posisi Rp 13.182 per dollar AS, dibanding penutupan sebelumnya 13.181.

Rupiah berpeluang menainjak dia tengahh penantian hasil FOMC Meeting The Fed dua hari ini. Indeks dollar AS beserta euro stabil hingga penutupan dini hari tadi setelah data ekonomi AS yang diumumkan tidak semuanya baik. Sementara penjualan rumah AS turun drastis, Zona Euro masih mengumumkan deflasi di Februari.

Data building permits AS naik, ZEW economic sentiment Jerman juga naik ke titik tertinggi dalam 13 bulan terakhir. Hasil FOMC meeting akan disimpulkan dini hari esok.

Rupiah menguat bersama mata uang lain di Asia terutama akibat terhentinya penguatan dollar AS. BI rate yang tidak dipangkas serta komitmen BI melakukan intervensi valas sedikit membantu sentimen penguatan dari rupiah.

Menurut Riset Samuel Sekuritas, imbal hasil SUN juga turun hingga kemarin sore bersamaan dengan diadakannya lelang. “Rupiah berpeluang menguat hari ini,” sebutnya.

Sumber: http://bisniskeuangan.kompas.com/