PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Tunggu Kepastian The Fed, Rupiah Diperkirakan Stagnan

\Tunggu Kepastian The Fed, Rupiah Diperkirakan Stagnan\

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – Pergerakan nilai tukar Rupiah diperkirakan akan berada pada kisaran level Rp13.000-Rp13.400 per USD.Laju Rupiah belum bergerak secara signifikan.

Analis Investa Saran Mandiri Kiswoyo Adi Joe mengatakan, pengaruh dari kebijakan suku bunga The Fed yang belum mendapatkan kepastian menjadi sentimen terkuat bagi Rupiah sejauh ini.

“Lantaran itu berdampak pada kebijakan Bank Indonesia (BI) dalam menentukan suku bunga acuan,” jelas Kiswoyo kepada Okezone di Jakarta, Senin (15/6/2015).

Sementara itu, Rupiah yang selama sepekan kemarin menguat 59 poin dengan membentuk doji mengindikasikan konsolidasi ditengah candle harian naik 14 point membentuk candle naik.

“Dalam pola tren naik di jangka panjang ditunjukan trend channel sejak 17 Maret 2014. Jangka menegah dari konsolidasi sejak 11 Maret 2015 berubah menjadi naik,” ujarnya.

Sedangkan,jangka pendek yang sempat mengalami kenaikan sejak 16 April 2015 dimana minggu lalu dari channel bawah berhasil menguat ke atas.

“Namun, sepertinya belum akan menguat secara signifikan sejauh ini,” tandasnya.

Sumber: http://economy.okezone.com/